PT Kontak Perkasa – Volkswagen AG harga tag untuk menyelesaikan tuntutan hukum di AS atas tali-temali yang tes emisi diesel telah melompat ke lebih dari $15 milyar – $5 miliar lebih dari sebelumnya dilaporkan–pada malam penyelesaian harus diajukan Selasa di San Francisco pengadilan.

Di bawah kesepakatan, VW akan menyisihkan hingga $10.03 miliar untuk menutupi biaya termasuk pembelian kembali kendaraan pada nilai-nilai pra-skandal dan kompensasi driver sebanyak $10.000 per mobil untuk masalah mereka, dua orang akrab dengan perundingan mengatakan. Angka-angka tersebut dapat meningkat jika VW merindukan tenggat waktu tertentu.

Selain itu, Volkswagen akan membayar $2,7 miliar dalam denda yang akan pergi ke US Environmental Protection Agency dan California Air Resources Board, dan menginvestasikan $2 milyar dalam teknologi emisi bersih, salah satu orang berkata. Produsen mobil juga diharapkan mengumumkan penyelesaian dengan Serikat, termasuk New York, untuk sekitar $400 juta, orang lain berkata.

Total yang jauh melebihi pemukiman sipil US apapun sebelumnya dengan mobil, dan itu membawa VW lebih dekat ke Euro 16.2 miliar ($17,85 milyar) ini telah menyisihkan untuk menutupi biaya skandal. Tapi itu tidak akan mengakhiri masalah hukum VW mencakup tiga benua sebagai perusahaan masih menghadapi tindakan perdata dan pidana di jurisdiksi-jurisdiksi lain.

Dampak ekonomi total skandal di VW diperkirakan pada $55 miliar euro oleh Richard Hilgert, seorang analis di Morningstar riset ekuitas. Itu termasuk denda pemerintah, dealer remunerasi, biaya perbaikan, repurchases kendaraan, ditambah biaya litigasi, dan kerusakan yang diberikan penggugat dari gugatan class action yang diajukan oleh pemegang saham dan konsumen, ia mengatakan dalam sebuah laporan Juni 17.

Target Pembelian kembali
angka kompensasi melompat selama beberapa hari, orang-orang ini berkata, karena pihak yang mengubah perkiraan mereka pada apa yang akan dibutuhkan untuk mendapatkan beberapa 85 persen dari pemilik untuk perdagangan di kendaraan mereka di bawah penyelesaian. Orang lain yang akrab dengan masalah tidak sengketa jumlah akhir, tetapi mengatakan itu tetap konstan karena kesepakatan awal dicapai pada bulan April.

VW, merek yang meliputi Audi, dan Porsche, telah mengaku sistematis tali-temali lingkungan tes sejak 2009 untuk menyembunyikan bahwa kendaraan diesel yang memancarkan polusi jauh lebih dari yang diizinkan di bawah hukum AS dan California.

Wyn Hornbuckle dari Departemen Kehakiman, Jeannine Ginivan dari Volkswagen dan Nick Conger dari EPA menolak berkomentar. PT Kontak Perkasa