Kontak Perkasa Futures – Vietnam dikritik sebagai pembohong ,negara Cina melaporkan ke  media bahwa Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc dihormati tetangga Komunis pada hari minggu di  Laut Cina Selatan, keputusan dan tertarik dalam memajukan dua arah pembicaraan di perairan yang dipersengketakan.

Phuc mengatakan Cina Premier Li Keqiang di Mongolia pekan lalu bahwa ia tidak mendukung sikap Cina pada putusan pengadilan internasional, pemerintah Vietnam mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin akhir. Phuc mengulangi Vietnam yang menyambut keputusan pengadilan, yang ditemukan ada landasan hukum untuk klaim Cina untuk  bersejarah hak  untuk sumber daya di area.

Vietnam menyatakan itu membantah berbohong liputan oleh media Cina mengenai masalah laut Timur dari pertemuan  antara Phuc dan Li, pemerintah berkata, menggunakan istilah lebih disukai di Vietnam untuk Laut Cina Selatan.

Teguran Vietnam datang sebagai Cina Calo apa yang dikatakan puluhan internasional pendukung untuk pendirian mereka di Laut Cina Selatan, ini berupaya Tampilkan di rumah memiliki dukungan yang luas setelah hukum pergi melawan itu. Ini menyoroti kesulitan untuk Cina di garis antara Presiden Xi Jinping  diplomasi lingkungan  berjalan dan melanjutkan dengan pernyataan kedaulatan dan penumpukan militer yang di Selat Malaka. Risiko sekarang adalah Cina menerima lebih lanjut perwakilan umum .
Cina resmi Xinhua News Agency pada hari Kamis dikutip Phuc mengatakan  Vietnam menghargai sikap Cina pada arbitrase dan bahwa  Vietnam siap untuk mendorong maju mekanisme negosiasi bilateral maritim dan benar mengelola perbedaan dengan Cina, sehingga memberikan kontribusi untuk kestabilan dan kedamaian regional.

Sementara hukum dihasilkan dari tantangan Filipina, Vietnam telah kritikus mengklaim tumpang tindih Cina lebih dari empat-perlima dari Laut Cina Selatan. Pernyataan Vietnam mengikuti Pernyataan pemerintah lain mengkritik sumber Cina resmi untuk keliru komentar mereka atas laut Cina Selatan terjadi.

Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan 9 Juli Sri Lanka memahami dan menyambut baik Cina yang sikap pada perairan, mengutip pertemuan antara menteri luar negeri negara-negara di Colombo. Tapi Sri Lanka Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengatakan dalam sebuah wawancara di Singapura pada hari Minggu bahwa penggunaan memuji itu tidak benar.  Kami mengerti, saya pikir mereka hanya dikoreksi untuk mengatakan kita mengerti.Kontak Perkasa Futures