Indeks Topix Jepang naik untuk hari ketiga, siap untuk penutupan tertinggi dalam hampir lima bulan, setelah Federal Reserve mengatakan pertumbuhan ekonomi AS sudah mulai pulih dan tingkat suku bunga akan tetap rendah untuk beberapa waktu.

 

Saham Toyota Motor Corp, naik 2,9 persen. Saham Nippon Sheet Glass Co. mengalami kenaikan terbesar di Nikkei 225 Stock Average setelah Nomura Holdings Inc menaikkan rekomendasi saham perusahaan tersebut. Saham Seiko Epson Corp. melonjak 8,4 persen setelah Citigroup Inc mengatakan laba operasional pembuat printer tersebut kemungkinan akan mengalahkan perkiraan. Saham Yaskawa Electric Corp. turun 1,8 persen setelah Credit Suisse Group AG memangkas rating pada perusahaan pembuat robot tersebut.

 

Indeks Topix menambahkan 1,5 persen ke 1,268.21 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan semua 33 kelompok industri mengalami kenaikan. Indeks tersebut menuju penutupan tertinggi sejak 23 Januari. Indeks Nikkei 225 naik 1,6 persen menjadi 15,360.23. Yen diperdagangkan di 101,96 per dolar setelah gain 0,2 persen kemarin.(frk)

 

Sumber: Bloomberg