Indeks Topix Jepang dibuka naik pagi ini, dengan perusahaan pembuat ban dan pemberi pinjaman konsumen terkemuka mengalami kenaikan, pasca saham AS reli terkait penawaran dan laporan pendapatan.

 

Indeks Topix naik 0,3 persen menjadi 1,277.74 pada pukul 09:02 pagi di Tokyo, dengan semua 33 kelompok industri mengalami kenaikan. Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen menjadi 15,430.71.

 

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,4 persen kemarin dan Dow Jones Industrial Average mencapai rekor setelah perusahaan dari Time Warner Inc. hingga Intel Corp naik. Produksi industri AS naik di bulan lalu untuk membatasi kuartal terkuat dalam hampir empat tahun terakhir, menurut data laporan. Kontrak pada indeks S&P 500 tergelincir 0,1 persen hari ini.

 

Kantor Kabinet Jepang akan merilis update ekonomi bulanan hari ini. Data tersebut akan meningkatkan outlook ekonomi terbesar ketiga di dunia untuk pertama kalinya dalam enam bulan, surat kabar Nikkei melaporkan pada 15 Juli. Permintaan melampaui pasokan di Jepang untuk pertama kalinya dalam enam tahun pada kuartal pertama, kata seorang pejabat kemarin, menambahkan untuk tekanan inflasi.

 

Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan kemarin bahwa valuasi aset pada umumnya tidak keluar dari jalur dengan norma-norma bersejarah, setelah laporan bank sentral menunjukkan harga yang lebih kecil di perusahaan sosial-media dan bioteknologi AS membentang secara substansial.(frk)

 

Sumber : Bloomberg