Indeks Topix Jepang berfluktuasi, pasca mencatat kenaikan mingguan tertajam dalam empat bulan terakhir, karena para investor masih mengkaji ketegangan geopolitik dan lonjakan harga minyak yang didukung produsen energi.

Saham Oil explorer Inpex Corp melonjak 1,3% karena Indeks Topix Pertambangan menigkat. Chugai Pharmaceutical Co melonjak ke rekornya setelah para analis mengatakan Roche Holding AG sedang dalam pembicaraan untuk membeli hampir 40% saham dari produsen obat Jepang tersebut. Nintendo Co naik 6,4% setelah pihaknya mengatakan anak perusahaannya akan merilis permainan kartu perdagangan Pokemon untuk Apple Inc iPad. Daiwa House Industry Co merosot 1,6 %.

Indeks Topix naik tipis 0,1% ke level 1,271.41 pada sesi istirahat perdagangan di Tokyo setelah jatuh 0,2%. Sekitar dua saham naik untuk setiap satu saham yang jatuh. Indeks Topix mencatat kenaikan 3,5% pekan lalu, yang merupakan terbesar sejak periode yang berakhir 18 April. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,1% hari ini berada pada level 15,329.56.(yds)

Sumber: Bloomberg