Kontak Perkasa Futures – Tokyo pummeled oleh hujan dan angin sebagai Mindulle menjadi topan pertama untuk membuat pendaratan di wilayah metropolitan di 11 tahun pada hari Senin, membawa risiko banjir dan tanah longsor.

Pusat tofan ‘s diperkirakan harus melewati daerah Tokyo pada pukul 16: 00 waktu setempat, menuju utara sebagai kecepatan maksimum embusan menurun, Badan Meteorologi Jepang mengatakan. Mindulle adalah setara dengan badai Kategori 1, yang paling lemah pada badai Saffir-Simpson skala.

Seorang wanita  takut mati dalam banjir di Prefektur Kanagawa, sementara sembilan orang terluka oleh topan dalam insiden mulai dari terbang pecahan kaca ke ditiup, menurut laporan media lokal.

Bandara Narita sementara ditutup dengan landasan pacu karena angin yang kuat disebabkan pengendali lalu lintas udara untuk mengevakuasi menara kontrol. ANA Holdings Inc dan Jepang Co Airlines, maskapai penerbangan terbesar bangsa, dibatalkan total 337 penerbangan domestik, mempengaruhi sekitar 72.000 penumpang, menurut pernyataan yang terpisah dari maskapai penerbangan. Tokyo Electric Power Co. berkata tentang lebih dari 100.000 rumah telah listrik padam pada pukul 3:59, sebagian besar di Prefektur Chiba mana topan membuat pendaratan.

Badan cuaca mengeluarkan hujan deras dan peringatan banjir untuk sebagian besar Timur Jepang, termasuk semua 23 bangsal pusat Tokyo, sementara Kantor Perdana Menteri memperingatkan kemungkinan tanah longsor dan kerusakan dari ombak. Sembilan sungai berada pada risiko yang berbahaya banjir, dengan beberapa daerah yang melihat tingkat rekor hujan, menurut NHK.
Menggelincirkan kereta

kereta juga terpengaruh, dengan baris loop utama Tokyo tertutup satu arah setelah pohon jatuh pada garis di Stasiun Harajuku. Timur Jepang Railway Co juga dibatalkan puluhan kereta lain dan Odakyu Electric Railway Co. dihentikan rute antara Tokyo dan tujuan wisata populer Hakone. Jalur kereta peluru Yamagata sebagian dihentikan selama sisa Senin.

Penumpang kereta api di pedesaan Tokyo Barat yang mengangkut penumpang enam terpuruk karena longsor, Jiji News melaporkan. Tidak cedera dilaporkan.

Mindulle adalah topan kesembilan musim. Dua badai lain melayang sekitar Kepulauan Jepang, dengan 10, Lionrock, pelacakan menuju Okinawa dan 11 memiliki melemah Siklon extratropical setelah melewati Pulau Utara Hokkaido Minggu malam. Hokkaido adalah waspada untuk tanah longsor lain sebagai Mindulle bergerak Utara  Kontak Perkasa Futures