PT Kontak Perkasa Futures Timnas Indonesia U-22 patut waspada saat melawan Vietnam dalam lanjutan laga sepak bola SEA Games 2017 di Selangor, Malaysia, Selasa malam ini, 22 Agustus 2017, mulai pukul 19.45 WIB. Vietnam memiliki banyak pemain bagus, salah satunya bahkan dijuluki “Messi’.

Gol keempat Nguyen Cong Phuong ke gawang Filipina, Senin 20 Agustus menempatkannya sebagai top scorer cabang sepak bola putra SEA Games 2017 bersama pemain Myanmar Aung Thu. Dialah yang akan jadi ancaman terbesar bagi  Indonesia di laga nanti.

Baca Juga:

Prediksi Rupiah Berada di Zona Merah 

Vietnam yang telah mengoleksi 9 poin, hasil tiga kali menang berpeluang lolos ke semifinal. Satu tempat lagi diperebutkan oleh timnas U-22 dan Thailand yang sama-sama mengoleksi tujuh poin dan sama-sama memiliki selisih gol plus empat.

Cong Phuong bermain sebagai penyerang untuk klub Vietnam Hoang Anh Gia Lai (HAGL) di Liga Vietnam. Fans dan media setempat menjulukinya “Messi-nya Vietnam” karena gaya bermain dan fisiknya yang mirip Lionel Messi, andalan FC Barcelona dan Timnas senior Argentina.

Cong Phuong salah satu bakat sepakbola paling bersinar di Vietnam. Dia produk akademi HAGL-Arsenal JMG dan dipromosikan ke tim utama FC HAGL pada 2015. Cong Phuong terpilih sebagai pemain muda terbaik Vietnam dua tahun lalu. Dia biasa berduet dengan Nguyen Van Toan di lini depan Timnas Vietnam. Van Toan telah mencetak 22 gol dari 27 penampilan bersama Timnas U-23 Vietnam.

Lini tengah Vietnam diperkuat gelandang Luong Xuan Truong yang saat ini bermain untuk FC Gangwon yang berkompetisi di Liga Utama Korea Selatan. Dua tahun lalu dia bermain untuk Incheon United F.C. Xuan Truong akan berduet dengan Nguyen Tuan Anh yang dianggap sebagai gelandang paling berbakat dan memiliki teknik di atas rata-rata. Dua tahun lalu dia dipinjamkan ke klub Jepang Yokohama F.C.

Bui Tien Dung sebagai kapten Timnas U-23 akan berduet dengan rekannya Tran Dinh Trọng sebagai bek tengah. Serangan Vietnam ke pertahanan lawan biasanya disokong pergerakan bek kiri Vu Van Thanh bersama bek kanan Tran Van Kien atau Doan Van Hau.

Timnas Vietnam U-23 dilatih Nguyen Huu Thang, mantan pemain dan pelatih Klub Song Lam Nghe An. Vietnam membidik medali emas sepak bola SEA Games untuk pertama kalinya tahun ini setelah tiga kali meraih medali perak pada 2003, 2005 dan 2009.

PT kontak Perkasa Futures