PT Kontak Perkasa Futures – beberapa hal memotivasi karyawan Samsung seperti kesempatan untuk mengambil keuntungan dari kelemahan di Apple Inc

Awal tahun ini, manajer perusahaan Korea Selatan mulai mendengarkan berikutnya iPhone tidak akan adanya inovasi bermunculan mata. Perangkat akan terlihat seperti dua model sebelumnya juga. Kedengarannya seperti potensi membuka untuk Samsung untuk melompat ke depan.

Jadi atas kuningan di Samsung Electronics Co, termasuk telepon kepala DJ Koh, memutuskan untuk mempercepat peluncuran ponsel baru mereka yakin akan mempesonakan konsumen dan memanfaatkan kesempatan, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah. Mereka mendorong pemasok untuk memenuhi tenggat waktu yang ketat, meskipun banyak fitur baru, kata orang lain dengan pengetahuan langsung. 7 catatan akan memiliki layar resolusi tinggi yang membungkus di sekitar tepi, pengenalan iris mata keamanan dan lebih kuat, lebih cepat pengisian baterai. Apple ejekan yang Samsung adalah peniru akan dibungkam baik.

Kemudian itu semua menjadi bumerang. Hanya beberapa hari setelah Samsung memperkenalkan 7 catatan pada bulan Agustus, laporan muncul online bahwa baterai telepon penuh ke dalam api. Pada akhir bulan, ada puluhan kebakaran dan Samsung bergegas untuk memahami apa yang salah. Pada tanggal 2 September, Koh mengadakan konferensi pers suram di Seoul yang mana ia mengumumkan Samsung akan menggantikan semua ponsel 2,5 juta yang dikirim sejauh ini. Apa yang seharusnya menjadi kemenangan telah berubah menjadi sebuah kegagalan.

Samsung menarik kritik untuk ingat juga. Itu mengumumkan rencana publik sebelum bekerja keluar bagaimana jutaan konsumen di 10 negara benar-benar akan mendapatkan penggantian. Kemudian ia dikirim campuran sinyal tentang apa yang pelanggan harus lakukan. Pertama, Samsung mengatakan orang-orang untuk mematikan ponsel mereka dan berhenti menggunakan mereka. Beberapa hari kemudian, ia menawarkan sebuah software patch untuk mencegah baterai terlalu panas, signaling konsumen bisa tetap menggunakan ponsel.

Ini menciptakan masalah besar bagi perusahaan untuk reputasi dan kemampuan untuk mendukung pelanggan ketika ada masalah, kata David Yoffie, manajemen profesor di Harvard Business School dan anggota Dewan di Intel Corp

Samsung menolak berkomentar secara khusus pada apakah itu pindah catatan 7 peluncuran karena persepsinya iPhone. Waktu setiap peluncuran ponsel produk baru ditentukan oleh Divisi bisnis Mobile yang didasarkan pada penyelesaian tepat proses pembangunan dan kesiapan produk untuk pasar, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Salah langkah telah berangkat jiwa pada Samsung konglomerat dan di Korea Selatan, dimana perusahaan mempekerjakan ratusan ribu dan dihormati untuk memimpin bangsa meningkat sejak perang Korea. Samsung unggulan elektronik unit dibangun reputasinya di produk berkualitas tinggi dan teknologi mutakhir, menjadi pembuat ponsel terbesar di dunia dan saingan kuat Apple dalam inovasi. Satu karyawan, dalam sebuah kelompok diskusi online, disebut episode memalukan.

Krisis adalah melelahkan tim manajemen yang telah tanpa kepemimpinan yang jelas selama lebih dari dua tahun. Lee Kun-Hee, patriak Samsung yang Ketua unit elektronik dan konglomerat lebih luas, menderita serangan jantung pada tahun 2014 dan belum kembali ke bisnis sejak. Putranya, Jay Y. Lee, adalah pewaris, tetapi belum diambil judul ayahnya karena budaya Korea menghalang tindakan sementara Lee penatua hidup. Hasilnya adalah bahwa tidak ada yang tampaknya memiliki jenis otoritas itu, mengatakan, Tim Cook wields di Apple untuk mengambil tanggung jawab dan menuntaskan solusi.

Masalah baterai tiba saat terburuk untuk Samsung dan sepertinya ada penundaan di bereaksi terhadap krisis komunikasi ini, kata Thomas Husson, seorang analis di Forrester Research. Ini memang mungkin karena perubahan manajemen puncak.

Samsung mengatakan dalam pernyataan bahwa fokus sekarang adalah melakukan hal yang benar untuk pelanggan dan bahwa bekerja untuk menggantikan 7s catatan secepat mungkin. Bagi kami di Samsung, untuk memperoleh kepercayaan konsumen kembali sangat penting. PT Kontak Perkasa Futures