PT Kontak Perkasa – Anggota Satreskrim Polres Binjai melepaskan empat kali tembakan untuk menangkap Manda Sinulingga alias Takur (30), dalang perampokan showroom Tanser Motor milik Imat Sembiring, di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Sebelumnya polisi sudah melepaskan tiga kali tembakan ke udara sebagai peringatan, tapi bos kawanan perampokan itu terus berusaha melarikan diri. Akhirnya, polisi menembak ke arah kaki kiri Takur.

Akhirnya kita tembak kakinya untuk menghidari pelaku melarikan diri dan melawan petugas saat menangkapnya, kata  Kasatreskrim Polres Binjai AKP Bambang Herianto Tarigan,.

Usai menembak kaki warga Jalan Jamin Ginting, Binjai Selatan, itu polisi kemudian membawa pelaku ke rumah sakit untuk mengobati lukanya. “Setelah diobati, kita bawa ke ruang penyidik untuk diperiksa,” jelasnya.

Setelah diperiksa penyidik, akhirnya diketahui Takur dan rekannya yang sudah terlebih dulu diamankan polisi ternyata turut melakukan perampokan lainnya di sejumlah lokasi, seperti showroom di Simpang Tanah Seribu, Kebun Lada.

Lalu terlibat perampokan di Simpang Marcapada, Pasar 6 Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai. Selanjutnya di rumah kosong di Kecamatan Binjai Utara, serta di Alfamart KM 19 Kota Binjai.

Selain membekuk Takur, polisi juga meringkus penadah hasil rampokan, yakni SKN (37), warga Jalan Gunung Bendahara 14, Kelurahan Pujidadi, Binjai Selatan; dan MAS (37), warga Pasar 6 Tanah Seribu, Sei Bingei, Langkat. Keduanya ditangkap pada Kamis 11 Agustus 2016.

Bambang menyebutkan, dalam penangkapan tiga tersangka itu, petugas menyita barang bukti satu TV Samsung LCD 43 inci, satu layar monitor, satu CPU komputer, satu keyboard komputer, dan satu printer.

Satu tersangka lainnya atas nama Ismail alias Mail masih dalam pengejaran dan sudah masuk daftar pencarian orang (DPO),tegasnya.

sebagaimana diberitakan , kawanan perampok showroom yang berjumlah empat orang itu berhasil menggondol satu sepeda motor Kawasaki Ninja Warrior BK 4627 AEK, 50 lembar STNK, dan satu laptop Acer, satu handphone Nokia.

Setelah polisi melakukan penyelidikan, akhirnya dua perampok yakni Arianto alias Anto (22) dan Media Reja Palefi Sembiring alias Ugel (20) berhasil diringkus ketika berada di dalam rumah kontrakan Manda Sinulingga alias Takur di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Binjai Selatan.

Namun di sana polisi belum menangkap Mail dan bos kawanan tersebut yakni Takur. Setelah melakukan pengejaran, Takur pun ditangkap, sedangkan Mail masih dikejar. PT Kontak Perkasa