PT Kontak Perkasa – Pasar dan kantor-kantor ditutup di Taiwan pada hari Jumat sebagai topan Nepartak membuat pendaratan di Pantai Timur, membunuh setidaknya satu dan memaksa ribuan untuk dievakuasi.

Seorang pria tenggelam di pantai di county Hualien Timur, dan lebih dari 15.000 orang dievakuasi, menurut badan kebakaran Nasional Taiwan. Taipei pemerintah menutup pasar dan kantor di ibukota, dan sekolah dan kantor juga ditutup di kota di seluruh pulau.
PT Kontak perkasa - pasar taiwan
Topan pertama untuk membentuk di barat laut Samudra Pasifik tahun ini telah mengalami angin 162 kilometer jam (101 mil per jam) buruk pada saat itu untuk 198 kilometer per jam, kata Biro Cuaca pusat. Nepartak membuat pendaratan pukul 5:50 di Taitung county di Pantai Timur Taiwan, menurut Biro.

Tangki air digulung sepanjang jalan di Taitung, dan pohon-pohon dan tiang lampu tertiup ke samping oleh angin yang kuat, saluran berita kabel ETTV menunjukkan. Total 302 penerbangan internasional telah dibatalkan dan layanan kereta api dihentikan, kata badan api. Lebih dari 110.000 rumah listrik hilang.

Rendah daerah di daerah pantai harus waspada untuk kemungkinan banjir dan hujan lebat peringatan adalah tempat untuk Kabupaten dan kota di seluruh pulau, kata Biro cuaca. Puluhan perkampungan diletakkan waspada untuk kemungkinan tanah longsor.

Filipina dibatalkan beberapa kelas di ibu kota Manila hari ini karena hujan yang dipicu oleh Nepartak. Badai diperkirakan terus jalan ke arah barat, melakukan pendaratan di Provinsi Fujian, Cina Tenggara oleh Sabtu, menurut administrasi Meteorologi bangsa. Daerah telah mengalami banjir setelah hari rekor curah hujan. PT Kontak Perkasa