KONTAK PERKASA – Singapore Exchange Ltd mengatakan perdagangan Jumat  akan dimulai pada waktu yang biasa, pukul 9, sebagai perusahaan mencoba untuk pulih dari gangguan yang melihat pasar dekat awal.

Bursa terbesar di Asia Tenggara terpaksa menghentikan perdagangan saham pada 11:38:00 waktu setempat pada hari Kamis karena kerusakan teknis, dan gagal untuk menindaklanjuti dua janji untuk membuka kembali. SGX mengatakan perdagangan akan kembali pada hari Jumat dalam sebuah pernyataan yang juga termasuk permintaan maaf dari Chief Executive Officer Loh Boon Chye.

Loh, yang mengambil alih sebagai CEO tepat setahun sebelum, menggantikan Magnus Bocker hanya beberapa bulan setelah Swedia dipaksa permintaan maaf publik di bangun dari dua perdagangan gangguan dalam waktu sebulan. Kecelakaan yang menyebabkan teguran dari otoritas moneter Singapura. Rincian terbaru setidaknya kerusakan kedua di operator asing pada tahun lalu, setelah dua jam gangguan dekat derivatif trading pada bulan Agustus.

Hal ini tidak awal yang baik bagi CEO,kata Alan Richardson, berbasis di Hong Kong fund manager di Samsung Asset Management, yang memegang saham SGX. Jenis-jenis gangguan tidak akan terjadi dengan frekuensi di pusat keuangan internasional.

SGX dua kali diberitahu broker pada Kamis bahwa ia berencana untuk membuka kembali, sekali penargetan 14: 00 dan pukul 4 kemudian, tetapi pada kedua kesempatan yang gagal untuk me-restart perdagangan.

Pertukaran terdeteksi masalah teknologi Kamis pagi yang mempengaruhi proses konfirmasi perdagangan dan pindah ke sistem sekunder, katanya. Tapi pesan konfirmasi duplikat dan hilang perdagangan yang terlihat di sistem.

Kami Mohon maaf untuk gangguan pasar. Waktu pemulihan kita telah menjadi lebih baik dan kita harus meminimalkan downtime untuk peserta pasar,Loh mengatakan dalam pernyataan Jumat.

MAS mengatakan hari Kamis bahwa itu adalah memantau situasi. Kerusakan melebihi regulator dapat diterima maksimum downtime terjadwal untuk lembaga-lembaga keuangan empat jam dalam setiap periode 12 bulan.

Pertukaran host setidaknya tiga panggilan selama siang hari, salah satu yang melibatkan mengangkat suara dari beberapa peserta, menurut dua orang yang minta tidak disebutkan namanya karena pembicaraan pribadi. Sekitar lima menit sebelum mulai pukul 4 dijadwalkan, broker menuntut SGX membatalkan membuka kembali karena mereka sangat kuatir tentang pasar yang kacau, kata orang-orang. Salah satu masalah adalah bahwa berbagai pihak yang melihat data berbeda.

Beberapa peserta pasar yang tersisa bingung dan tidak bahagia oleh peristiwa hari itu. Salah satu trader di sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura mengatakan mereka memiliki posisi mereka tidak bisa keluar karena tiba-tiba. Pedagang, yang minta tidak disebutkan namanya sehingga tidak untuk membahayakan hubungan dengan SGX, mengatakan mereka memiliki masalah dengan pesanan mereka sebagai awal 10: 00 Asing maupun mitra bisa mengkonfirmasi pesanan mereka dipenuhi, kata pedagang.

Untuk orang dengan posisi pendek, mereka akan perlu untuk menutupi mereka perdagangan dalam hari dan itu akan menimbulkan masalah, kata Ernest Lim, seorang pedagang di CIMB Securities Singapore Pte. “Beberapa klien perdagangan belum dilaksanakan dan status mereka masih menunjukkan pesanan tertunda

Saham operator bourse telah kehilangan 5,2 persen sejak Loh mengambil helm, versus penurunan 12 persen patokan indeks Straits Times. Mengukur saham turun 0,1 persen pada hari Kamis.

Singapore Exchange adalah rumah bagi pasar saham terbesar di Asia Tenggara, dengan total kapitalisasi di kota dari 494 milyar, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Sekitar S$ 1,6 milyar ($1,2 miliar) saham berpindah tangan pada hari rata-rata dalam 12 bulan terakhir. Pertukaran mempertahankan monopoli pada perdagangan saham di Singapura. KONTAK PERKASA