penderitaan membuat bedfellows aneh di pasar global.

Pada waktu Kapan berisiko aset termasuk saham, komoditas, sampah obligasi dan
mata uang pasar muncul adalah demo untuk ASML, begitu juga tempat berlindung, dari emas, obligasi pemerintah Swiss franc, dan yen Jepang.

Tidak peduli bahwa pasar tenaga kerja AS memburuk dan Bank Dunia memiliki hanya memotong perkiraan pertumbuhan ekonomi global. Investor yang baik tidak percaya berita cukup buruk untuk membunuh pemulihan global yang sudah lama di gigi, atau mereka sedang bertaruh bahwa kelesuan dalam beberapa ekonomi terbesar berarti bank sentral akan tinggal lebih akomodatif untuk lagi.

Semuanya sedang didorong oleh likuiditas tinggi yang akhirnya sedang disediakan oleh bank sentral, Simon Quijano-Evans, ahli strategi pasar sedang di Commerzbank AG, pemberi pinjaman terbesar kedua di Jerman, mengatakan di London. “Ini adalah situasi yang tidak biasa yang menumpahkan melebihi dari krisis 2008-09. Manajer Investasi hanya memiliki uang tunai untuk menempatkan bekerja.

Untuk sebagian besar waktu sejak krisis keuangan delapan tahun yang lalu, investor telah dalam pola pikir bahwa data ekonomi yang buruk adalah berita baik bagi pasar. Kebijakan mendekati nol bunga oleh bank sentral utama–dan negatif biaya di Jepang dan beberapa negara Eropa pinjaman–telah mendorong para pedagang untuk mengambil apa saja yang menawarkan hasil. Dan setiap indikasi bahwa likuiditas punch bowl akan tinggal di tempat disambut oleh pasar dengan cheer.

Euforia pasar

euforia terbaru mulai Jumat ketika US pekerjaan laporan menunjukkan Amerika ditambahkan hanya 38.000 pekerjaan pada bulan Mei, pembacaan terburuk sejak 2010. Yang telah menghilangkan kemungkinan bahwa pembuat kebijakan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dari sebagai tinggi sebagai 0,5 persen, ketika mereka mengadakan minggu depan, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg berdasarkan Fed fund futures. Kemungkinan untuk bergerak pada bulan Juli telah menurun hingga 20 persen, dari 53 persen seminggu sebelumnya.