KONTAK PERKASA – inflasi Selandia Baru dan bank sentral  lebih lemah dari ekonomi di kuartal kedua,dan meningkatkan kemungkinan suku bunga mata uang  bulan depan.
Sebagian besar Ekonom meramalkan Reserve Bank Gubernur Graeme Wheeler akan merespon terhadap inflasi terus-menerus lemah dengan memotong tingkat resmi tunai untuk 2 persen di review berikutnya pada tanggal 11 Agustus, bahkan ketika pasar perumahan panas menimbulkan risiko terhadap stabilitas keuangan. Inflasi tahunan telah di bawah 1 persen selama tujuh quarters lurus dan RBNZ pada bulan Juni ramalan itu tidak akan kembali ke titik tengah jangkauan target 1-3 persen sampai akhir tahun depan.

Terjadwal Update

data inflasi lebih lemah dari yang diharapkan menunjukkan bahwa RBNZ bisa terus menempatkan kekhawatiran tentang pasar perumahan ke satu sisi dan memotong suku bunga, kata Paul Dales, kepala Australia dan New Zealand ekonomi di ibukota ekonomi di Sydney.  setelah Kamis Kami akan tahu lebih  antar pertemuan ekonomi update dari bank.
RBNZ mengatakan pekan lalu itu akan merilis update ekonomi terjadwal pada tanggal 21 Juli. Ekonom mengatakan itu mungkin detail bagaimana lonjakan dolar kiwi redaman impor harga dan membuatnya lebih sulit bagi bank sentral untuk kembali inflasi ke target.

Lokal dolar turun setelah laporan inflasi. Itu dibeli 70.76 US sen pukul 11:35 di Wellington dari 71.58 sen segera sebelum rilis.

Indeks bobot perdagangan mata uang Selandia Baru jatuh ke 75.61. Mengukur mencapai ketinggian 14 bulan 77.24 minggu. RBNZ pada bulan Juni diasumsikan indeks akan rata-rata 71,6 pada kuartal ketiga.

Ada kesempatan 71 persen dari tingkatan Agustus , menurut data swap yang dikumpulkan oleh Bloomberg Senin di Wellington.
Lebih lemah daripada perkiraan tahunan inflasi ,disesuaikan kecepatan di kuartal pertama dan lebih lemah dari RBNZ 9 Juni ,perkiraan 0,6 persen. Sejak kurang dari 1 persen keempat kuartal 2014 dan di bawah 2 persen sejak akhir 2011.  Harga di kuartal kedua lebih tinggi dipimpin oleh bensin dan biaya konstruksi rumah, Selandia Baru Statistik mengatakan di Wellington Senin. KONTAK PERKASA