Chen Jianhua, pemilik berkacamata ski-sarung tangan pabrik di Provinsi pesisir Shandong, ingin membuat melompat besar yang menggambarkan Cina industri pergeseran: dari produsen kontrak untuk membangun merek sendiri.

Perusahaan dapat mati cukup cepat ketika mencoba untuk membangun merek mereka sendiri, kata Chen, di ruang pamer ratusan sarung tangan warna-warni di tanaman Jining Jianhua Zhongxin Ski produk Co. Jika kita tidak dilengkapi dengan cukup bakat atau modal, membabi buta membangun sebuah merek akan meninggalkan kita dengan tidak ada daya saing.

Chen tantangan — meng-upgrade atau diperas oleh lokasi yang lebih murah seperti Vietnam — bermain keluar di seluruh Propinsi 98 juta orang, dari pabrik-pabrik kulkas berbasis Qingdao Haier grup untuk pabrik kapas tekstil raksasa Shandong Ruyi Technology Group. Membuat-ekspor-untuk biaya rendah model yang menjadi Shandong Cina ketiga $1 triliun ekonomi Propinsi Guangdong dan Jiangsu goyah, menambahkan urgensi untuk mendorong produk sendiri nama berkualitas dengan margin gemuk.

Bergerak naik rantai nilai benar-benar kunci untuk masa depan di Cina Timur — dan dengan demikian perekonomian secara keseluruhan, kata Andrew Polk, berbasis di Beijing Direktur riset Cina di Medley Global penasehat yang sebelumnya bekerja untuk US Treasury. Tantangan adalah bahwa pertumbuhan didorong oleh inovasi perusahaan-tingkat yang paling sulit untuk mencapai dan dapat menjadi sangat kental, mengambil tahun untuk membayar menampilkan”

Shandong mendapat dorongan di masa lalu dari kedekatannya dengan Jepang dan Korea Selatan, sumber dari banyak dari investasi awal. Sekarang, mereka berusaha untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan tinggi yang diperlukan untuk membuat lompatan sama mereka lakukan: dari tengah – untuk tinggi berpenghasilan status, ekonomi hanya lima melompat telah berhasil, termasuk Taiwan, Hong Kong, dan Singapura, menurut Nobel Nobel Michael Spence.

Tidak seperti bagian lain Cina yang telah berjuang untuk membangun merek teratas, Shandong memiliki dasar yang kuat dengan tiga bangsa paling terkenal nama: peralatan listrik rumah tangga pembuat Haier dan Hisense Electric Co, dan Tsingtao bir.