Bursa Saham

Bursa Saham

Bursa saham asia ditutup menguat, dengan volume perdagangan dipengaruhi oleh bursa saham Jepang, Hong Kong dan Korea Selatan yang libur. Genting Singapore Plc dan Australia Leighton Holdings Ltd. naik pasca rilis laba perusahaan.

Saham operator kasino Genting Singapura menguat 3,1% dan Leighton naik 1,8% . Rare-earths miner Lynas Corp. jatuh ke level terendah lima tahun di Sydney setelah mengatakan pihaknya berencana untuk menunda beberapa pembayaran utang. Nan Kang Rubber Tire Co, produsen ban, melonjak 7 persen di Taipei naik tajam sejak Juli 2011 setelah penjualan di bulan April yang mengalami peningkatan.

Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Indeks Jepang menguat 0.2% ke level 474.94 pukul 17.20 sore di Sydney, dengan 9 dari 10 grup industri pada acuan saham tersebut menguat. Kontrak berjangka pada Indeks Standard & Poor 500 menguat 0.2%.

Hari ini Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0.4% menjelang keputusan bank sentral terkait acuan suku bunga, mempertahankan kenaikan setelah Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 2,5%, menurut 33 survei para ekonom oleh Bloomberg.(yds)

Sumber: Bloomberg