PT Kontak Perkasa – Samsung Electronics Co ingat jutaan smartphone layar besar tidak akan menjadi murah.

Perusahaan Korea Selatan mungkin menghabiskan sebanyak $1 miliar setelah memutuskan untuk mengganti semua dari 2,5 juta catatan 7 ponsel yang dikirim sejak mereka pergi pada penjualan dua minggu yang lalu, menurut perkiraan dikompilasi oleh Bloomberg. Samsung akan hanya mengatakan jumlah  memilukan.  Sekitar tiga lusin perangkat ditemukan memiliki baterai yang terbakar dan meledak.

Waktu tidak bisa saja lebih buruk. Samsung adalah pada gulungan, dengan keberhasilan unggulan Galaxy S7 membantu untuk mendorong sahamnya ke rekor bulan lalu dan mengangkat laba kuartalan ke tertinggi dalam dua tahun – semua ini dalam sebuah smartphone global sputtering pasar. 7 catatan yang seharusnya untuk menyelesaikan produk kami yang akan pergi head-to-head dengan iPhone Apple Inc baru karena akan diperkenalkan minggu ini. Sebagai pemimpin pasar di smartphone berbasis Android, Samsung tidak bisa mengambil risiko kerugian mereknya.

Potensi kerusakan reputasi jauh lebih besar daripada kerugian finansial jangka pendek,kata Chang laut Jin, seorang profesor di National University of Singapore.

Perkiraan dari Credit Suisse Group AG, Daishin Securities Co dan Pelham Smithers Associates menempatkan ingat biaya sekitar $1 miliar atau kurang. Ditanya tentang dampak keuangan, Koh Dong Jin, kepala Samsung smartphone Bisnis, mengatakan pada konferensi pers Jumat di Seoul itu jumlah memilukan ,

Namun, perkiraan dampaknya hanya mewakili kurang dari 5 persen dari pendapatan bersih proyeksi Samsung 23 triliun Won ($20,6 miliar) tahun ini. Dan tidak jelas apakah bagian dari biaya, jika ada, akan dapat dipikul oleh Samsung SDI Co, perusahaan afiliasi baterai produsen. Sementara Samsung belum mengatakan yang disertakan 7 catatan baterai, baterai perusahaan mungkin akan juga menanggung sebagian dari biaya kembali. Samsung SDI disediakan 70 persen dari baterai Samsung Electronics, yang berhenti memesan mereka, sementara baterai Cina pembuat Amperex Technology Ltd disediakan 30 persen, harian ekonomi Korea dilaporkan.

SDI saham jatuh 3,2 persen untuk memenangkan 105.000 pukul 9:30 di Seoul pada hari Senin, membawa mereka dua minggu penurunan sekitar 11 persen. Samsung Electronics’ saham sedikit berubah. PT Kontak Perkasa