PT. KontakPerkasa Futures – Samsung Electronics Co akan memperoleh Joyent Inc untuk memperluas di awan komputasi sebagai terbesar di dunia pembuat smartphone tampak di luar perangkat keras untuk pertumbuhan pendapatan.

Kesepakatan akan membantu Samsung membangun infrastruktur awan, Galaxy pembuat mengatakan dalam sebuah pernyataan tanpa mengungkapkan harga pembelian. Akuisisi memberikan Suwon, Korea Selatan-syarikat platform sendiri untuk mendukung mobile, internet hal dan layanan cloud.

Samsung telah “secara aktif mencari” untuk mendapatkan pengembang perangkat lunak, termasuk kecerdasan buatan, karena mencoba untuk mengatasi lapisan datar penjualan untuk perangkat yang, Executive Vice President Rhee di Jong berkata pada bulan Maret. Samsung telah lebih dari $60 miliar di kas dan setara pada akhir kuartal pertama.

Wakil Ketua Lee Jae Yong berusaha untuk mengurangi fokus perusahaan pada manufaktur, yang telah membantu menciptakan pembuat terbesar di dunia telepon, TV dan cip memori.

Pengiriman Samsung Galaxy smartphone dan model-model lain jatuh untuk kedua tahun berturut-turut pada tahun 2015 sebagai iPhone Apple Inc ‘s mendapatkan traksi dalam kategori high-end sementara model dari Huawei Technologies Co dan Xiaomi Corp menarik pembeli anggaran. Pendapatan dan laba bersih telah jatuh untuk dua tahun berturut-turut sementara saham telah diposting tiga penurunan tahunan berturut-turut.

Perusahaan teknologi terbesar di Asia adalah terlibat dalam 12 kesepakatan senilai $456 juta tahun lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Mereka termasuk pembelian LoopPay Inc, perusahaan yang mengembangkan teknologi untuk mobile pembayaran, tahun lalu serta pembelian SmartThings, yang membuat aplikasi mobile untuk kontrol elektronik di rumah pada Agustus tahun 2014.