Saham China jatuh di Hong Kong, dengan indeks acuan turun lebih dari 10% dari level tingginya di tahun ini, dikarenakan aksi protes yang terjadi di kotaa tersebut dan Indeks industri jasa mencatat penurunan. Sementara itu saham properti reli setelah para otoritas meredam pembatasan properti.

Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,8% menjadi 10,226.40 pada sesi perdagangan tengah hari waktu setempat di Hong Kong, memperpanjang penurunan dari puncaknya pada 8 September lalu sampai lebih dari 10% dan memenuhi definisi dari koreksi. Indeks MSCI China tergelincir 0,7% dan Indeks Hang Seng turun 1%. Pemerintah Hong Kong pagi ini mengatakan bahwa kompleks kantor pemerintahan akan ditutup hari ini setelah para siswa memperkuat barikade di sekitar gedung yang menjadi fokus aksi unjuk rasa setidaknya selama satu pekan.

Saham China Mengniu Dairy Co memimpin penurunan pada perusahaan yang berkaitan dengan konsumen setelah indeks non-manufaktur Purchasing Manager turun ke angka 54 pada bulan September dari 54,4 di bulan sebelumnya. Guangzhou R & F Properties Co melonjak 6,2% setelah Bank Of China pada 30 September mencabut larangan pada pinjaman hipotek. Pasar saham keuangan China ditutup untuk hari libur nasional, sementara pasar saham Hong Kong hari ini dibuka untuk pertama kalinya.(yds)

Sorce: Bloomberg