Indeks saham berjangka China Stagnan. Saham keuangan dapat naik pasca Shanghai Pudong Development Bank Co dan Ping An Bank Co melaporkan keuntungannya yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 berakhir pada bulan September nanti, naik sebesar 0,1 persen ke level 2,358.20 pukul 09:28 pagi waktu setempat. Kemarin laba Pudong Bank pada semester pertama naik sebesar 17 persen dari tahun sebelumnya, sementara laba bersih Ping An Bank naik sebesar 33 persen selama periode tersebut.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0,1 persen ke level 2,222.88 kemarin dipicu spekulasi bahwa pemerintah akan mengambil langkah lebih lanjut untuk mendukung perekonomian pasca data yang menunjukkan pertumbuhan kredit yang lebih lemah dari perkiraan dan produksi industri. Barclays Plc diperkirakan akan mengalami dua kali penurunan suku bunga pada babak kedua, sementara Australia & New Zealand Banking Group Ltd melakukan pengurangan persyaratan pada cadangan bank yang akan segera terjadi.

Pembiayaan keseluruhan sebesar 273.1 miliar yuan ($ 44.4 miliar) pada bulan Juli kemarin. Investasi aset tetap, produksi industri dan penjualan ritel, yang dirilis oleh biro statistik kemarin, semua sesuai perkiraan.

Indeks CSI 300 naik sebesar 0,1 persen ke level 2,358.90. Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 1,2 persen. Index Bloomberg China-US Equity, saham acuan perusahaan AS yang terdaftar paling banyak ditransaksikan di China, naik sebesar 1,4 persen di New York

Indeks Shanghai Composite telah kembali pulih sebesar 12 persen sejak pertengahan Maret lalu sampai kemarin terkait pelonggaran moneter, mempercepat pengeluaran pemerintah dan kenaikan di sektor manufaktur memacu spekulasi negara akan memenuhi target perkiraan dari para ekonomi sebesar 7,5 persen pada Indeks tersebut yang bernilai 8.1 kali selama 12 bulan diproyeksikan pendapatan, dibandingkan dengan rendah lima tahun dari 7.3 di bulan Maret, menurut data yang diperkirakan oleh Bloomberg. indeks volume perdagangan sebesar 26 persen di atas RSI 30-hari kemarin. (vck)

Sumber: Bloomberg