Indeks saham berjangka China naik, dengan indeks acuan menuju gain mingguan beruntun keenam sejak Maret 2012 lalu.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir September naik 0,1% ke level 2,355.60 pada 09:17 pagi. Gree Electric Appliances Inc akan bergerak. China sedang mempertimbangkan rencana untuk menawarkan subsidi untuk mendorong penggunaan yang lebih luas dari peralatan rumah hemat energi, menurut para analis. Anhui Conch Cement Co mungkin jatuh setelah laba bersih mengalami penurunan dan saham Hong Kong yang diturunkan di Credit Suisse Group AG.

Indeks Shanghai Composite turun 0,4% ke level 2,230.46 kemarin, memangkas gain pekan ini menjadi 0,2%. Indeks saham meningkat 12% sejak pertengahan Maret terkait pelonggaran moneter, pengeluaran pemerintah yang lebih cepat dan spekulasi hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan mendorong arus masuk.

Indeks CSI 300 turun 0,5%. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 1%. Indeks Bloomberg China-US Equity turun 0,8%. Volume perdagangan di indeks Shanghai adalah 8,4% di atas rata-rata 30-hari, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. Indeks Shanghai senilai 8,2 kali 12 bulan perkiraan laba, dibandingkan dengan kelipatan 7.1 untuk indeks Hang Seng China. (yds)

Sumber: Bloomberg