Saham Asia naik untuk hari keempat, dengan mengukur Indeks regional berada di jalur kemenangan terpanjang beruntun lebih dari satu bulan terakhir, sebagai bahan industri dan saham memimpin kenaikan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,3 persen ke level 147,51 pukul 09:01 pagi di Tokyo, sebelum pasar saham di Hong Kong dan China dibuka. Ketua The Fed Janet Yellen kemarin mengatakan bahwa valuasi aset pada umumnya tidak keluar dari jalur dengan norma-norma bersejarah setelah bank sentral pada hari sebelumnya mengindikasikan harga untuk perusahaan kecil sosial-media dan perusahaan bioteknologi AS membentang secara substansial.

Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,3 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,4 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru turun sebesar 0,1 persen. Indeks S&P / ASX 200 Australia naik sebesar 0,2 persen.

Keuntungan yang ada pada anggota dalam indeks S&P 500 kemungkinan naik sebesar 4,5 persen dalam tiga bulan terakhir sampai dengan bulan Juni lalu, sementara itu pada sektor penjualan naik sebesar 3,1 persen, menurut perkiraan analis yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Kontrak pada indeks S&P 500 turun sebesar 0,1 persen pada hari ini setelah kemarin acuan equitas AS mengalami kenaikan sebesar 0,4 persen. (knc)

Sumber: Bloomberg