Saham Asia naik untuk hari kedua setelah Citigroup Inc. melaporkan laba lebih baik dari perkiraan, meningkatkan keyakinan bahwa pertumbuhan pendapatan dapat mempertahankan keuntungan lebih lanjut dalam saham.

 

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 persen menjadi 146,92 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, sebelum pasar saham Hong Kong dan China di buka. Laba perusahaan akan di rilis minggu ini dari JPMorgan Chase & Co., Goldman Sachs, Yahoo! Inc. dan Intel Corp., dengan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda hari ini diperkirakan akan mempertahankan stimulus pada level saat ini.

 

Indeks Topix Jepang naik 0,5 persen. Para pembuat kebijakan Jepang akan mempertahankan target basis moneter mereka pada angka 270 triliun yen ($ 2.7 triliun) saat merilis pernyataan kebijakan mereka hari ini, menurut semua 35 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Dalam sebuah survei yang dilakukan 03-09 Juli, 32 persen ekonom memperkirakan BOJ akan memperluas stimulus moneternya pada 31 Oktober, turun dari 33 persen dalam survei yang di selesai bulan lalu.

 

Indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,1 persen dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,6 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru tergelincir 0,1 persen.(frk)

 

Sumber : Bloomberg