Saham Asia naik untuk hari kedua, mengikuti keuntungan dalam ekuitas AS seiring melonjaknya saham Apple Inc setelah Berkshire Hathaway Inc mengungkapkan informasi terbaru pembuat iPhone ini dan perusahaan minyak naik menyusul harga minyak mentah yang lebih tinggi.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen ke level 126,63 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo. Kenaikan harga komoditas membantu pemulihan di pasar saham global, setelah data ekonomi yang lemah dan pendapatan perusahaan yang mengecewakan menghapus hampir $ 2 triliun dari nilai pasar dalam dua minggu pertama Mei. Minyak diperdagangkan mendekati level tertinggi enam bulan setelah melonjak 3,3 persen pada hari Senin.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2 persen. S & P / ASX 200 Index Australia meningkat 0,2 persen. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru menguat 0,8 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai trading saat berita ini diturunkan.

Berjangka di China A50 Index naik 0,3 persen dalam perdagangan terbaru mereka, sementara berjangka pada Indeks Hang Seng bertambah 0,4 persen. (sdm)

Sumber: Bloomberg