Bursa Saham AS berakhir sedikit berubah, dengan indeks Standard & Poor 500 berada pada jalur untuk bulan terburuknya sejak Mei 2012, terkait kelonggaran yang ditemukan ekuitas dari fluktuasi pada awal pekan ini.

Indeks S & P 500 naik 0,1 persen menjadi 1,988.65 pada 04:00 sore di New York, setelah sebelumnya naik sebanyak 0,3 persen. Indeks Kamis mencatatkan kenaikan back-to-back terbaiknya sejak Maret 2009.

Indeks S & P 500 yang diperdagangkan hari ini berada di kisaran terkecil dalam hampir dua minggu terakhir. Indeks tersebut mengalami kenaikan 0,4 persen untuk menutupi periode volatilitas dalam seminggu di mana indeks acuan mengalami penurunan terbesarnya sejak 2011 dan masuk kedalam koreksi, mencatat reli lebih dari 6 persen selama dua hari. Indeks tersebut turun 5,9 persen pada bulan itu, atau yang tertajam sejak Oktober lalu.

Indeks acuan catatkan reli terbaik dua harinya kemarin sejak awal Bull Market pada tahun 2009 lalu, dibantu oleh data yang menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi AS lebih tinggi dari perkiraan. Dow mendapatkan kenaikan back-to-back terbaiknya sejak Desember 2008. Ekuitas global telah menurun sebanyak $ 8.4 triliun pasca devaluasi tak terduga China atas yuan pada awal bulan ini yang memicu kekhawatiran bahwa ekonomi terbesar kedua dunia tersebut berada di ambang perlambatan yang lebih lajut lagi

Sumber: Bloomberg