Saham AS berfluktuasi, pasca Indeks Standard & Poor 500 ditutup melampaui level 2.000 untuk pertama kalinya, Tiffany & Co meningkatkan perkiraan labanya, sementara itu Smith & Wesson Holding Corp melaporkan pendapatannya yang lebih rendah.

Saham Tiffany naik sebesar 2 persen terkait para pelanggan berkecukupan terus membelanjakan uangnya untuk membeli perhiasan bahkan ritel perhiasan mewah menaikan harganya. Smith & Wesson turun sebesar 12 persen pasca perusahaan pembuat senjata itu memangkas penjualannya dalam setahun penuh dan perkiraan laba menurun di tengah permintaan. Chico FAS Inc, peritel pakaian perempuan, turun sebesar 5,6 persen pada penurunan penjualan yang lebih rendah dari estimasi.

Indeks S&P 500 turun sebesar 0,1 persen ke level 1,998.07 pukul 10:01 pagi di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average turun sebesar 11,18 poin ke level 17,095.52. Indeks Nasdaq Composite turun sebesar 0,2 persen.

Acuan ekuitas AS naik sebesar 0,6 persen selama dua hari terakhir, ekuitas tersebut ditutup di level 2,000.02 kemarin, pasca data memperkirakan tanda-tanda ekonomi AS akan menguat. Pesanan barang tahan lama AS naik ke rekor tertingginya pada bulan lalu dan kepercayaan konsumen naik pada bulan Agustus ini ke level tertingginya hampir tujuh tahun terakhir. (vck)

Sumber: Bloomberg