Saham AS berfluktuasi mengirim perusahaan teknologi mengimbangi reli tiga hari berturut-turut dalam penurunan saham energi sementara itu para investor terus berspekulasi jelang waktu kenaikan suku bunga di AS.

Saham Apple Inc naik sebesar 2,1 persen pasca turun di hari kemarin setelah meluncurkan produk terbaru mereka. EBay Inc turun sebesar 3,1 persen terkait saham Piper Jaffray Cos. Para analis memangkas rating saham pasca Apple memperkenalkan layanan pembayaran terbaru dalam produk mereka. Saham Valero Energy Corp dan Tesoro Corp turun lebih dari 3,4 persen sehingga memimpin penurunan saham di antara perusahaan-perusahaan energy lainnya.

Indeks S&P 500 naik sebesar 0,2 persen ke level 1,992.26 pukul 12:46 siang di New York, pasca jatuh 0,3 persen pada hari kemarin. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 25,37 poin, atau 0,2 persen, ke level 17,039.24. Indeks Nasdaq 100 naik sebesar 0,5 persen, berfluktuasi terhadap keuntungan Apple. Apple dalam perdagangan hari ini di S&P 500 sejalan dalam RSI 30-hari.

Ekuitas Indeks turun sebesar 0,7 persen kemarin, pasca mencapai rekornya pada pekan lalu, karena para investor fokus pada kenaikan suku bunga dari The Fed dan saham teknologi turun pasca Apple terkena unjuk rasa dari masyarakat.

The Fed mengukur kekuatan ekonomi setelah penurunan program pembelian obligasi atau bond-buying dan mempertimbangkan kenaikan suku bunga. Para pembuat kebijakan selanjutnya akan bertemu pada 16-17 September mendatang. (vck)

Sumber: Bloomber