PT Kontakperkasa Futures – Bripka Bambang, anggota Polresta Solo yang terluka akibat bom bunuh diri, Selasa (5/7/2016), dirawat di Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo. Dia terluka di bagian pelipis dan tangan.

Bambang menjadi salah satu korban luka dalam aksi bom bunuh diri di Polresta Solo. Salah satu rekan korban menyebutkan, saat itu, Bambang mencoba mengejar sepeda motor matic jenis Vario yang dikendarai seorang pemuda yang hendak masuk.

“Bambang coba menarik sadel motor sebelum menuju pintu masuk utama, waktu itu habis apel pagi,” kata anggota polisi yang enggan disebutkan namanya.

PT Kontakperkasa Futures – Sementara itu, Wali Kota Kota Solo meminta warga Solo untuk tidak takut dan tetap merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Jangan takut dengan teror ini, tetap waspada dan tetap digelar takbiran dan Lebaran,” kata Rudy di lokasi.

Wakil Kepala Polda Jawa Tengah Brigjen M Amhar Azeth tiba di Mapolrsta Solo pasca-bom bunuh diri Selasa (5/7/2016) pagi.

Selain itu, Wali Kota Solo FX Hady Rudyatmo juga datang ke lokasi. Pengamanan ketat masih dilakukan aparat kepolisan bersenjata lengkap.

Brigjen Amhar Azeth langsung menuju ke lokasi bom bunuh diri yang terjadi tidak jauh dari pos SPK Mapolresta Solo. Rudy juga tampak sudah tiba di lokasi kejadian.

PT Kontakperkasa Futures – Rudy mengimbau warga agar tidak takut dan tetap waspada serta meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

“(Masyarakat) tetap waspada dan tingkatkan keamanan di lingkungan masing-masing,” imbau Rudy.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi tidak banyak memberikan keterangan. Ia hanya menegaskan bahwa peristiwa masih dalam penyelidikan.

Seperti diketahui, pada pukul 07.15 WIB bom bunuh diri terjadi di halaman Mapolresta Solo. Untuk sementara, korban meninggal adalah pelaku bom bunuh diri dan korban luka satu anggota Provost.