PT.KONTAK PERKASA FUTURES, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih memiliki peluang kenaikan pada Kamis (17/6/2021) seiring dengan rilis data suku bunga acuan BI7DDR yang diperkirakan tetap di level 3,5 persen. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pergerakan IHSG terlihat belum mampu menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

Namun, pergerakan IHSG pada hari ini masih akan diwarnai oleh jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan. “Selama support level terdekat dapat dipertahankan IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya,” paparnya dalam publikasi riset.

Baca juga : PT.KONTAK PERKASA FUTURES | Investor Nantikan Pertemuan The Fed, Dolar AS Datar

Hari ini, William Surya memprediksi IHSG akan bergerak dalam rentang 5.924-6.123. Sejumlah saham pilihannya adalah AALI, EXCL, GGRM, ICBP, ITMG, ASII, dan SMRA.

Dalam riset terpisah, analis PT Samuel Sekuritas Indonesia Wiliiam Mamudi menyampaikan IHSG (6,078) masih lanjut berkonsolidasi dengan candle doji berkepanjangan. Tekanan bullish potensial berlanjut jika bisa breakout level resisten 6,100. Untuk hari ini, Analis Teknikal menyukai saham ARTO, ADRO, EXCL dengan rating trading buy, PTPP dengan rating trading sell.

Pada akhir sesi II pukul 15.15 WIB perdagangan Rabu (16/6/2021), IHSG ditutup berbalik melemah 0,17 persen atau 10,47 poin menjadi 6.078,57. Sepanjang hari, indeks bergerak di rentang 6.049,58-6.114,10.

Sumber dari market.bisnis.com, diedit oleh PT.KONTAK PERKASA FUTURES