PT KONTAK PERKASA FUTURES  РDolar berdiri di dekat tertinggi dua minggu pada hari Senin pasca data ekonomi AS yang dirilis pada hari Jumat, sementara sterling pulih setelah penurunan besar minggu lalu.

Euro sedikit berubah di bawah $ 1,11. Dengan Informasi kalender ekonomi sebelum liburan, para analis ragu minggu ini akan melihat pergerakan signifikan untuk mata uang utama.

Data yang diterbitkan pada hari Jumat menunjukkan ekonomi AS, yang sudah menikmati rekor ekspansi, tampaknya telah mempertahankan pertumbuhan moderatnya setelah tahun berakhir, didukung oleh pasar tenaga kerja yang kuat.

Dolar tidak berubah terhadap euro pada $ 1,1085. Terhadap sekumpulan mata uang, dolar sedikit lebih rendah 0,1% – indeksnya menyentuh 97,611 – tetapi tetap dekat puncak hari Jumat, tertinggi sejak 6 Desember.

Dolar Australia, yang terkait erat dengan sentimen terhadap China, naik 0,1% menjadi $ 0,6913. Dolar Selandia Baru naik 0,2% menjadi $ 0,6618.

Sterling mengalami minggu terburuk dalam tiga tahun pekan lalu setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengesampingkan untuk memperpanjang masa transisi bagi Inggris untuk menegosiasikan kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa.

 

PT KONTAK PERKASA FUTURES