Ltd PPC saham turun ke rendah 13-tahun setelah pembuat semen Afrika Selatan mengatakan itu akan mempercepat dan memperkuat rencana untuk meningkatkan modal yang mengikuti rating kredit yang dipotong oleh S & P Global peringkat, yang memperingatkan likuiditas mungkin memeras dalam beberapa minggu mendatang.

S & P memotong PPC adalah jangka panjang dan short perusahaan peringkat kredit tujuh tahap di bawah tingkat investasi dan diletakkan rating jangka panjang di watch negatif, kata perusahaan peringkat akhir Senin. Akibatnya, pemegang PPC adalah 1,75 milyar rand ($110 juta) domestik catatan jangka menengah dapat memilih untuk menebus securities and bunga, perusahaan berbasis di Johannesburg mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

” Keparahan dan waktu tindakan peringkat ini tak terduga dan oleh karena itu telah memaksa perusahaan untuk mempercepat rencana meningkatkan modal dan meningkatkan kuantum modal gaji sebelumnya direncanakan, untuk membuat ketentuan untuk penebusan potensi catatan,”kata PPC. Perusahaan mengatakan 23 Mei sudah menyiapkan peningkatan modal 3 milyar untuk 4 milyar Rand untuk memotong utang dan mendanai ekspansi.

PPC adalah memperluas di Afrika untuk melawan persaingan dan jatuh harga di pasar. Proyek-proyek yang terletak di Republik Demokratik Kongo, Zimbabwe dan Ethiopia. Perusahaan rasio utang yang disesuaikan untuk pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi akan rata-rata empat kali tahun 2016 dan 2017 keuangan karena rencana belanja modal berat dan lingkungan operasi yang lebih lemah di Afrika Selatan, S & P mengatakan pada hari Senin.

PPC rencana peningkatan sebanyak 4 milyar rand melalui rights issue dan juga akan mempertimbangkan bentuk lain dari modal menaikkan sesuai, katanya pada hari Senin. Rincian rights issue akan diumumkan pada tanggal 14 Juni, ketika perusahaan dijadwalkan untuk hasil laporan tahunan.