pound melonjak sebanyak 1,5 persen terhadap dolar dalam hitungan detik pada hari Selasa, sebagai alat pengukur diharapkan volatilitas melonjak sebelum Inggris suara dalam hanya dua minggu pada apakah untuk tetap di Uni Eropa.

Harapan untuk ayunan di sterling bulan mendatang naik ke tinggi tujuh tahun segar sebelum referendum 23 Juni. Investor dan analis yang tersisa bingung setelah tiba-tiba bergerak, dengan beberapa berspekulasi bahwa transaksi salah ketik telah memicu otomatis pesanan untuk menjual atau membeli mata uang untuk menghindari kerugian.

Bisa berhenti pergi dalam likuiditas tipis, kata Joseph Capurso, ahli strategi mata uang senior di Sydney pada Commonwealth Bank of Australia, oleh pesan instan. Tidak bisa membayangkan GBP cairan di jam perdagangan Asia.

Pound adalah 0,5 persen lebih kuat di $1.4517 pada pukul 06:32 di London setelah menghargai untuk $1.4660. Gain 1,5 persen pendek adalah uang muka intraday terbesar sejak Maret 17.
Brexit risiko

Sterling mendaki datang setelah turun sebanyak 1,1 persen di awal perdagangan Senin, seperti tiga polling dibebaskan menampilkan lebih menguntungkan Briton berhenti Uni Eropa daripada tinggal. Dua lebih banyak survei yang datang kemudian hari yang sama menunjukkan ramping mengarah untuk “Tetap” kamp.

Sebagai Brexit risiko menjadi lebih dekat, pedagang dan operator pasar di seluruh dunia sedang mempersiapkan untuk keputusan. Persyaratan margin mendapatkan dibesarkan, buka akan diperpanjang di London dan investor dari Thailand ke Boston terbangun bagaimana posisi mereka mungkin terpengaruh jika Briton memilih untuk meninggalkan blok perdagangan mereka sudah di sejak 1973.

Pound telah ukuran dari sentimen seluruh perdebatan referendum. Meluncur ke tujuh tahun rendah dari $1.3836 pada bulan Februari, dan tetap melakukan terburuk mengembangkan pasar mata uang tahun ini.

Ada tidak ada katalis yang jelas untuk bergerak dan tampak berhenti-driven,Sue Trinh, strategi Valuta Asing yang berbasis di Hong Kong di Royal Bank of Canada, menulis dalam sebuah catatan kepada klien.