PT Kontak Perkasa Futures – setelah menawan pengguna di Amerika Serikat, Australia dan beberapa bagian Eropa, smartphone app sekarang resmi tersedia untuk Apple dan Android perangkat di negara yang melahirkan Pokemon dua dekade lalu. Rilis di Jepang datang dua minggu setelah permainan debutnya chart-topping luar negeri, memicu fenomena di seluruh dunia yang ditambahkan sebanyak $20 miliar nilai pasar saham Co Nintendo naik 4 persen pada pukul 10:48 di Tokyo, naik dari sekitar 2 persen sebelumnya.

Untuk Jepang legiun penggemar Pokemon, menunggu belum mudah. Meskipun negara adalah kedua-paling menguntungkan pasar untuk smartphone aplikasi, Jepang gamer harus duduk dan menonton sebagai 35 negara lain, termasuk Malta dan Luxembourg, menjadi virtual bermain untuk pelatih Pokemon berburu monster di jalan-jalan dan di taman.

Perusahaan di belakang permainan berusaha menenangkan penggemar menunggu mereka dengan pekabaran dukungan, termasuk sebuah lagu yang ditulis oleh salah satu komposer Pokemon itu, meminta para penggemar untuk kesabaran mereka. Hari ini rilis datang hari sebelum liburan musim panas sekolah Jepang, yang biasanya dimulai pada akhir Juli.

Nintendo, yang memegang saham di Pokemon Co dan pengembang permainan Inc Niantic, melihat lonjakan yang saham 95 persen sampai Kamis sejak debut permainan di AS Nilai pasar hari ini adalah sekitar $39 miliar, melebihi orang-orang seperti Tesla Motors Inc dan Sony Corp

McDonald’s Holdings Co (Jepang), yang mulai menjual makanan bertema Pokemon dan diharapkan untuk memulai pemasaran melalui app, melonjak sebanyak 9,1 persen. Saham elektronik bagian pembuat Hosiden Corp, yang Mitsubishi UFJ Financial Group Inc mengatakan mungkin menghasilkan aksesori untuk Pokemon pergi, juga naik lebih dari 9 persen.

Amerika Serikat adalah pasar terbesar di dunia untuk smartphone aplikasi selama kuartal kedua, diikuti oleh Jepang, menurut peneliti App Annie. Cina, yang memiliki akses ke Google Play Store terbatas, adalah ketiga sementara Korea Selatan adalah keempat. Hal ini jelas ketika Pokemon pergi akan dirilis di Cina dan Korea Selatan, dimana akses ke data geografis yang diperlukan untuk permainan dibatasi oleh pemerintah. PT Kontak Perkasa Futures