kawasan euro loyo laju pertumbuhan ini diatur untuk melanjutkan sebagai ekonomi mendingin dari kinerja kuartal pertama yang kuat, menurut ekonomi Markit.

Gauge yang baru pertumbuhan bisnis di manufaktur dan jasa perusahaan jatuh ke rendah 16 bulan Mei, berarti output cenderung untuk tetap tenang dalam beberapa bulan mendatang. Survei menyarankan 19-negara ekonomi akan tumbuh 0.3 persen kuartal ini, turun dari 0,5 persen dalam tiga bulan melalui Maret

Ekonomi “tampaknya mampu bergerak dari gigi rendah,” kata Markit kepala ekonom Chris Williamson di London. “Seperti bersemangat kinerja dalam poin kuartal kedua kurangnya pertumbuhan momentum, yang pada gilirannya menimbulkan prospek pembuat kebijakan mencari cara baru untuk merangsang pertumbuhan berkelanjutan.”

Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan hari Kamis bahwa kebijakan rangsangan terbaru pembuat belum mengambil efek penuh dan bahwa mereka berfokus pada implementasi. ECB berkomitmen untuk membeli 80 miliar euro ($89 miliar) aset sebulan sampai setidaknya Maret, dan obligasi korporasi pembelian mulai minggu depan.

Markit mengatakan Indeks Manajer Pembelian komposit pada 53. 1 Mei–di atas 50 tingkat yang membagi perluasan dari kontraksi dan lebih tinggi dari perkiraan awal 52. 9. Ukuran penciptaan lapangan kerja hit yang tinggi empat bulan.

Di seluruh wilayah, pertumbuhan dijemput di Jerman dan Perancis, sementara Italia menunjukkan perlambatan ke dekat stagnasi.

Markit’s layanan indeks naik menjadi 53,3, tiga bulan tinggi dan takik di atas dengan pembacaan flash 53. 1.