KontakPerkasa Futures – ekonomi Singapura tumbuh pada kecepatan yang lebih cepat di kuartal kedua setelah rebound dalam industri jasa, pemulihan yang mungkin sulit untuk mempertahankan saat risiko untuk pertumbuhan global mendaki.

Produk domestik bruto diperluas disetahunkan 0,8 persen kuartal pertama, menurut perkiraan sebelumnya oleh Departemen perdagangan dan industri pada hari Kamis. Yang membandingkan dengan perkiraan rata-rata 0,9 persen dalam survei Bloomberg sembilan ekonom dan perluasan 0,2 persen dalam tiga bulan pertama tahun.

Bergantung pada perdagangan Singapura rentan terhadap ayunan permintaan global seperti dunia masih bergulat dengan Inggris keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa. Itu menimbulkan tanda tanya pada apakah kuartal terakhir perbaikan dalam industri jasa–sektor yang membentuk sekitar 69 persen dari PDB–dapat diulang.

Pemerintah adalah peramalan pertumbuhan dari 1 persen sampai 3 persen tahun ini. Perkiraan kuartalan muka untuk PDB didasarkan pada hanya dua bulan data dan angka-angka revisi ketika informasi lebih lanjut tersedia.

Industri layanan–yang meliputi sektor seperti perdagangan ritel, transportasi dan penyimpanan, dan keuangan–diperluas disetahunkan 0,5 persen di kuartal kedua, dibandingkan dengan kontraksi 4,8 persen dalam tiga bulan sebelumnya. Pertumbuhan dalam manufaktur melemah 0,3 persen dari 18.4 persen.

Dalam sektor perdagangan eceran, pertumbuhan didukung oleh penjualan kendaraan bermotor yang kuat,MTI mengatakan dalam sebuah pernyataan. Manufaktur didukung oleh pertumbuhan biomedis dan elektronik output, dikatakan.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ekonomi berkembang 2,2 persen di kuartal kedua, sejalan dengan perkiraan rata-rata 17 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.Otoritas moneter Singapura–yang menggunakan nilai tukar sebagai alat utama yang–berkurang respon kebijakan yang pada bulan April oleh mengumumkan tidak akan mencari apresiasi mata uang. Bank sentral dapat membuat penyesuaian lebih lanjut pada bulan Oktober, menurut Australia & New Zealand Banking Group Ltd
Masih ada risiko mengurangi MAS,kata Khoon Goh, kepala penelitian Asia di ANZ di Singapura. Yang mungkin memerlukan bank sentral kembali berpusat band tidak diungkapkan di mana hal ini memungkinkan Singapore dollar terhadap berfluktuasi, katanya.

Saham
The MSCI Asia Pacific Index naik 0,1 persen, membawa keuntungan empat hari yang 3,8 persen.
Topix ditambahkan 0,3 persen, sedangkan Australia S & P/ASX 200 indeks meningkat 0,2 persen, untuk sesi keenam. Selandia Baru NZX/S & P 50 indeks naik 0,2 persen, meningkat selama waktu 12 dalam 14 hari, sementara Kospi indeks di Seoul turun 0,2 persen.
Berjangka S & P 500 indeks, sementara itu, turun 0,1 persen setelah patokan US eked mengeluarkan catatan lain menutup Meskipun pendakian kurang dari 0,1 persen pada hari Rabu. Kontrak Hang Seng Hong Kong dan indeks Hang Seng Cina perusahaan menyelinap sekurang-kurangnya 0,1 persen dalam perdagangan Pemesanan, dan FTSE Cina A50 indeks berjangka yang turun 0.4 persen.

Futures FTSE 100 indeks mundur 0,2 persen.- KontakPerkasa Futures