Saham China jatuh, dipimpin oleh saham perusahaan properti dan produsen komoditas, pasca harga rumah baru turun dalam semua kecuali dua kota yang dilacak oleh pemerintah.

Harga rumah turun di 68 dari 70 kota pada bulan Agustus lalu dari Juli, Badan Biro Statistik Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini, terbesar sejak Januari 2011 ketika pemerintah mengubah cara mengkompilasi data.

Indeks Hang Seng Hong Kong turun sebesar 0,6 persen. Indeks CSI 300 turun sebesar 0,3 persen. Indeks saham China_AS Bloomberg tergelincir kurang dari 0,1 persen pasca Federal Reserve menaikkan perkiraan untuk suku bunga sementar tetap menjaga janji untuk mempertahankan tingkat suku bunga acuan rendahnya setelah mengakhiri pembelian obligasi bulanan.

Indeks H-saham ditransaksikan 7 kali proyeksi laba 12 bulan, dibandingkan dengan kelipatan 8.3 untuk Shanghai Composite. Volume perdagangan di Shanghai sebesar 20 persen di atas level moving average 30-hari untuk hari ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (izr)

Sumber: Bloomberg