Kontak Perkasa Futures – Dari Australia yang memblokir tawaran untuk kekuatan jaringan untuk review Inggris diusulkan pendanaan Cina Pabrik nuklir, oposisi untuk mendorong luar Cina adalah membuka depan thornier dan berpotensi lebih berbahaya di negara ekonomi tarik ulur dengan sisa dunia. Dan itu akan datang sebagai Cina mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah KTT September 4-5 Group dari 20 pemimpin.

Tidak seperti pengobatan friksi atas perdagangan, Bagian depan yang baru ini terletak di daerah–investasi–mana peraturan keterlibatan global lebih amorf dan di mana kepentingan keamanan nasional lebih menonjol. Itu menimbulkan risiko eskalasi cepat ketegangan yang tidak begitu mudah dapat dimuat.

Tuduhan implisit ketika menolak investasi langsung luar negeri jauh lebih kuat daripada perdagangan,kata James Laurenceson, Wakil Direktur Institut hubungan Australia-Cina di University of Technology di Sydney. Menggunakan alasan keamanan nasional untuk memblokir outbound investasi oleh Cina jauh lebih menghadapi. Hal ini menunjukkan bahwa Cina tidak dapat dipercaya dan memiliki niat yang berpotensi jahat. Itulah apa objek Beijing.

Tetapi tidak hanya masalah keamanan yang mengemudi meningkat penolakan terhadap melangkah-up investasi Cina di luar negeri, terutama oleh perusahaan milik negara. Hal ini juga kecurigaan bahwa pemerintah yang dipimpin Komunis sedang mencoba permainan sistem oleh gertakan sampai perusahaan asing di bidang utama ekonomi sementara memblokir orang lain dari melakukan hal yang sama di Cina.

Tutup pintu

Cina  tetap paling tertutup kepada investasi luar negeri negara-negara G-20, David Dollar, seorang senior fellow di Brookings Institution di Washington dan mantan US Treasury Atase ke Beijing, mengatakan dalam sebuah e-mail. Ini menciptakan ketidakadilan di mana perusahaan-perusahaan Cina beruntung di balik tembok proteksionis dan memperluas ke lebih banyak pasar terbuka seperti AS

Friksi tersebut mungkin akan mendapatkan ditayangkan di KTT G-20 mendatang di Hangzhou, China. Dalam apa yang mungkin upaya untuk kepala off kritik bahwa pengumpulan, Cina mengatakan Selasa bahwa itu akan lebih lanjut membuka perbatasannya ekonomi kepada investor dari luar negeri.

Cina juga menyatakan ketidaksenangan nya. Departemen Perdagangan mengatakan pekan keputusan Australia untuk memblokir asing penawar dari membeli saham di perusahaan jaringan kekuatan Ausgrid parah akan mengurangi nafsu makan untuk berinvestasi di Australia dan melukai hubungan perdagangan bilateral. Dalam sepotong pendapat dalam Financial Times bulan ini, Duta besar Cina di London mengatakan pembatalan Pabrik nuklir Hinkley Point dapat mempengaruhi perdagangan. Kontak Perkasa Futures