PT Kontak Perkasa Futures – Biasanya mampu menavigasi ketegangan yang disebabkan oleh kritik Cina untuk ketegasan nya teritorial di Laut Cina Selatan, meludah melibatkan Olimpiade perenang dan tawaran scuppered untuk jaringan listrik di Australia memiliki pemain dingin lebih jelas atas hubungan.

Bagi kedua negara, yang berpotensi penting. Cina merupakan mitra dagang terbesar di Australia, dan mesin kunci yang boom pertambangan selama satu dekade, mengambil sepotong besar Australia sumber daya ekspor. Untuk Cina, investasi di Australia berpotensi memberikan penawaran yang lebih aman dari tanah, air dan komoditas.

Pada hari Kamis, Australia menolak tawaran untuk jaringan listrik Ausgrid dari miliarder Hongkong Li Ka-shing dan Corp Grid negara Cina. Bendahara Scott Morrison mengatakan itu akan bertentangan dengan keamanan nasional untuk memungkinkan menawarkan untuk melanjutkan dalam bentuk mereka saat ini. Ini adalah tanda lain bahwa proteksionisme meningkat di Australia, di mana Morrison awal tahun ini diblokir penjualan bangsa peternak sapi terbesar ke grup dipimpin Cina.

dengan mengaitkan potensi investasi Cina dengan ancaman keamanan, Australia bisa mengambil risiko konsekuensi untuk hubungan yang telah bertahan di sisi ekonomi meskipun politik dan surut. Kebangkitan Cina sebagai kekuatan regional juga dapat memperumit ikatan diberikan Australia adalah kunci US sekutu di Asia.

Hal ini tidak diperlukan untuk meningkat sesuatu yang sifat bisnis nya ke tingkat politik dan keprihatinan keamanan, kata Su Hao, seorang profesor diplomasi di Universitas urusan luar negeri Cina. Itu akan berubah menang-menang skenario kehilangan-kehilangan,  kata Su.

James Laurenceson, Wakil Direktur Institut hubungan Australia-Cina di Universitas Teknologi Sydney, mengatakan Cina akan memiliki  setiap hak untuk merasa kecewa  dan mencatat kedua negara telah menandatangani nota kesepahaman tahun 2012 untuk meningkatkan kerjasama memberikan infrastruktur.

  Cina juga akan bingung, ia menulis dalam posting untuk Lowry Institute Interpreter website.  Apa rintangan akan dihadapi waktu berikutnya? Di mata investor Cina, berdaulat risiko investasi di Australia harus pasti hanya melompat.

Berita Ausgrid datang setelah Australia memercik berulang kali di seluruh negara bagian dan media sosial di Cina selama seminggu, untuk berenang juara Mack Horton Komentar umum pada Olimpiade Rio menggambarkan Cina saingan Sun Yang sebagai obat curang.Perang kata diintensifkan ke tingkat resmi dengan Cina menuntut permintaan maaf. PT Kontak Perkasa Futures