PT Kontak Perkasa Futures –  dari dinding batu pasir merah Fort di ibukota India, Perdana Menteri Narendra Modi mengirim peringatan abad ke-17 menembak minggu ini untuk rekan-rekannya di Islamabad dan Beijing.

Referensi Modi’s diperdebatkan wilayah pada hari Senin selama pidato hari kemerdekaan tahunan–penampilannya paling profil tinggi tahun – memberi isyarat bahwa India akan menjadi lebih agresif dalam mengutarakan gugatan ke Kashmir diduduki Pakistan. Daerah ini titik kunci transit di koridor ekonomi $45 miliar yang dikenal sebagai CPEC yang akan memberikan akses Cina ke Laut Arab melalui Pelabuhan Gwadar Pakistan.
Ini adalah kalibrasi setelah Modi’s tawaran untuk Pakistan dan Cina yang gagal untuk menghasilkan hasil, kata keras V. terengah-engah, Profesor hubungan internasional di King’s College London. Hal ini juga pesan ke Cina:  Anda mungkin akan berinvestasi banyak di Pakistan, dan berpikir bahwa CPEC sudah dikerjakan, tetapi tanpa persetujuan India Anda mungkin merasa sulit untuk menindaklanjuti.

Vokal lebih India mengancam untuk meningkatkan ketegangan di suatu daerah yang penuh dengan mendalam permusuhan sejarah yang telah membuat Asia Selatan satu di dunia paling ekonomis saling berhubungan daerah. Berbagai pemberontak dan kelompok militan mengancam investasi Cina kedua di Pakistan dan kemajuan di Kashmir India-dikontrol, mana kekerasan telah menewaskan sekitar 60 orang.

Konsekuensi ekonomi

sementara India lebih mungkin untuk melipatgandakan upaya pada pengembangan transportasi dengan Iran dan Afghanistan dari sabotase Cina-Pakistan proyek, saber gemeretak dapat menangani kemunduran kepercayaan investor di kawasan itu, menurut Michael Kugelman, senior associate di Woodrow Wilson Center di Washington.

Intinya adalah bahwa di sebuah daerah yang bergejolak seperti Asia Selatan, Anda tidak perlu tindakan agresif sebenarnya menyebabkan konsekuensi ekonomi, katanya. Ancaman hanya dapat memiliki efek yang sangat nyata tentang keadaan ekonomi yang bermain sebagai baik.

Dalam retoris langkah berani pada hari Senin, Modi terang-terangan disebut wilayah Balochistan, Provinsi Pakistan yang kaya sumber daya, riven pemberontakan yang rumah dalam Pelabuhan Gwadar strategis. Dia juga menyebutkan Gilgit, dikelola Pakistan daerah yang berbatasan dengan Cina dan Afghanistan–ujung paling utara dari koridor ekonomi Cina-Pakistan yang direncanakan.

Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya untuk beberapa orang – orang Balochistan, Gilgit dan diduduki Pak Kashmir (PoK) – cara mereka sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada saya, cara mereka mengucapkan terima kasih kepada saya, cara mereka disampaikan niat baik mereka kepada saya baru-baru ini, Modi mengatakan dalam sambutannya.

FITTED Mengobarkan terorisme

menyebutkan Balochistan adalah terutama provokatif. Pakistan telah lama dituduh India Back pemberontak di wilayah, biaya pemerintah di New Delhi rutin ditolak bahkan ketika mereka menyalahkan Pakistan untuk dukungan militan di Kashmir. Sementara Pakistan mengutuk pasukan keamanan India di Kashmir, kelompok HAM telah menyatakan keprihatinan tentang penghilangan paksa dan pembunuhan di Balochistan pasukan Pakistan militer, intelijen dan paramiliter.

Modi’s komentar membuktikan Pakistan pendapat bahwa badan-badan intelijen India adalah “mengobarkan terorisme di Balochistan,” menteri luar negeri Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin. Itu juga mengatakan pernyataan itu dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari protes di India negara dari Jammu dan Kashmir, mana puluhan pengunjuk rasa telah tewas pada bulan lalu.

Cina telah lama memainkan peran dalam mengembangkan diduduki Pakistan Kashmir. Hal ini membantu membangun jalan melalui daerah yang dibuka pada tahun 1970, dan baru saja dilakukan pengawasan bersama dengan Pakistan di daerah.  PT Kontak Perkasa Futures