PT Kontak Perkasa Futures -Kuok Meng Ru  dari Raja agribisnis, ia dikirim ke sebuah sekolah asrama Inggris pada 10, kemudian lulus dari Cambridge University dengan gelar matematika.Ayahnya Kuok Khoon Hong adalah sibuk membangun Wilmar International Ltd ke bisnis minyak sawit terbesar di dunia, mulai dari nol pada tahun 1991. Ibu Kuok muda terus-menerus mengingatkan kepadanya: banyak yang telah diberikan, banyak diharapkan.
Namun itu adalah Bapa yang diperkenalkan anaknya musik Eric Clapton. Yang mengarah pada obsesi dengan BB King dan cinta dengan gitar blues.

Aku selalu merasa seperti saya memiliki hubungan pribadi dengan dia, kata Kuok gitaris terlambat.

Tidak mengherankan kemudian bahwa Kuok muda memilih untuk masuk ke bisnis musik bukan bisnis keluarga. 28-tahun-tua dan rekannya Steve Skillings bekerja untuk mengubah mereka startup BandLab ke berbasis komunitas global bagi orang untuk menciptakan, berkolaborasi dan berbagi musik.

BandLab ini didanai oleh sekelompok investor swasta yang mencakup Kuok’s ayah dan JamHub Corp, pembuat audio mixer. Kuok menolak untuk mengatakan berapa banyak investasi akan menjadi BandLab, tetapi mengatakan startup sepenuhnya didanai hingga 2019. Oleh itu, BandLab mungkin akan memiliki sekitar 100 karyawan, double nomornya sekarang, katanya.

Pendekatan mereka mirip dengan Instagram, mana ada masyarakat yang berkembang dari orang-orang berbagi foto. Bandlab bertaruh bahwa orang akan ingin melakukan sesuatu yang mirip dengan musik mereka. BandLab debutnya (untuk web, Android dan Apple iOS perangkat) pada Agustus tahun 2015 dan menghasilkan jutaan dolar dalam pendapatan tahunan, menurut Kuok. Startup bertujuan untuk menjadi jaringan sosial pilihan untuk para penggemar dan musisi.

Kami ingin membawa bahwa kesederhanaan dan kenyamanan kepada orang-orang yang membuat musik,Kuok mengatakan dalam sebuah wawancara di BandLab di kantor di Singapura, dimana sekitar 40 karyawan, sebagian besar pengembang perangkat lunak, bekerja sisi-by-side.

Tidak seperti SoundCloud, di mana pengguna berbagi lagu-lagu selesai, BandLab memungkinkan seniman bercita-cita mencari umpan balik atau kolaborasi untuk bekerja dalam kemajuan, publik atau pribadi. Jika usaha bersama lepas landas, sangat mudah untuk melacak kontributor, membantu menghindari masalah hak cipta. Satu kelompok pada BandLab memiliki 50 rapper dan musisi dari 15 negara yang bekerja pada sebuah lagu bersama.

Pada akhirnya dua hal yang paling penting untuk seniman membuat musik dan memiliki orang-orang mendengarkan musik mereka,kata Mark Mulligan, seorang analis berbasis di London musik digital di Midia penelitian. Salah satu tantangan utama untuk BandLab sekarang adalah untuk skala usaha dan mengumpulkan pendengar, katanya.  Sebenarnya orang yang membuat musik, ada benar-benar pasar untuk ini, tetapi itu adalah sebagian kecil orang. Ada selalu akan menjadi khalayak yang jauh lebih besar daripada isi diciptakan.

BandLab tidak hanya musik Kuok di usaha. Ia juga mengubah Swee Lee, distributor 70 tahun mengantuk gitar dan audio peralatan di Singapura, menjadi sebuah perusahaan modern, menjual barang-barang secara online dan menawarkan pelajaran musik. Hal ini sekarang distributor terbesar instrumen dan peralatan audio di Asia Tenggara, dengan toko-toko di Malaysia, Myanmar dan Vietnam. Penjualan telah dua kali lipat sejak ia membeli perusahaan pada tahun 2012. Swee Lee adalah juga tempat Kuok membeli gitar pertama. Kuok menolak untuk mengatakan berapa banyak biaya untuk membeli Swee Lee.

Upaya Kuok’s, didukung oleh ayahnya, juga menggarisbawahi fakta bahwa ia adalah bagian dari Dinasti yang lebih besar yang melampaui minyak sawit. Kuok remaja adalah keponakan Robert Kuok, salah satu orang terkaya di dunia, menurut Bloomberg miliarder indeks. Senilai $13.2 miliar, patriark keluarga mengontrol usaha dari gula dan pupuk untuk hotel dan perusahaan logistik.

Sementara bermain blues muda Kuok mengakui dukungan keluarga-Nya, dia mengatakan bahwa banyak klan keberhasilan berasal dari mengambil risiko dan berangkat pada mereka sendiri. Ayahnya menggadaikan apartemennya di usia 40 untuk memulai Wilmar, kata Kuok. PT Kontak Perkasa Futures