PT Kontakperkasa Futures – Tepat menjelang Idulfitri, tiga kota Arab Saudi yakni di Madinah, Qatif, dan Jeddah diguncang bom bunuh diri yang menyebabkan lima orang tewas dan dua terluka.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Reuters, bom bunuh diri di kawasan Masjid Nabawi Madinah menyebabkan tiga orang tewas di antaranya dua petugas keamanan Masjid Nabawi dan seorang pelaku bom bunuh diri.

Bom bunuh diri itu terjadi saat petugas keamanan itu tengah berbuka puasa pada Senin (4/7) waktu setempat.

Sementara ledakan bom juga terjadi di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah.

Petugas keamanan Arab Saudi menyebutkan pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat AS dan meledakan mobil itu sehingga menyebabkan dua orang terluka dan satu orang (pelaku) tewas.

Bom bunuh diri juga terjadi di kota Qatif yang merupakan kawasan komunitas Syiah. Disebutkan tidak ada warga yang tewas dalam serangan tersebut, namun pelaku bom itu tewas meledakan dirinya.

PT Kontakperkasa Futures – Empat aparat keamanan tewas di kota Medinah, Arab Saudi, dalam serangan bom bunuh diri di dekat Tempat Ibadah Nabawi, salah satu ruang suci bagi umat Islam.

Tersangka serangan dilaporkan melancarkan serangan di dekat Tempat Ibadah Nabawi di Medinah saat aparat keamanan tengah berbuka puasa kepada Senin (04/07).

PT Equityworld Futures - Bom Bunuh Diri Di Dekat Masjid Nabawi Medinah, Arab Saudi

Tv Arab Saudi menayangkan gambar-gambar kebakaran yg berlangsung di arena lapang parkir & kelihatan setidaknya dua unit pengaman tergeletak di sana.

Tersangka meledakkan diri disaat aparat keamanan tengah berbuka puasa, lapor tv Al-Arabiya.

PT Kontakperkasa Futures – Sejauh ini otorita Arab Saudi belum memberikan keterangan apapun berkaitan histori ini.

Serangan di Madinah ini berlangsung terhadap hri yg sama dgn pengeboman bunuh diri di luar tempat ibadah Syiah di kota Qatif, Arab Saudi sektor timur.

Disamping itu, berlangsung serta pengeboman di dekat Konsulat Amerika Serikat di Jeddah.

Asap tampak membumbung dari arena lapang parkir.

PT Equityworld Futures - Bom Bunuh Diri Di Dekat Masjid Nabawi Medinah, Arab Saudi (3)

Belum ada pihak yg mengaku bertanggung jawab atas serangan di Medinah.

PT Kontakperkasa Futures –  arena lapang parkir kelihatan dua unit pengaman tergeletak. Tersangka meledakkan diri saat aparat keamanan berbuka puasa, tv Al-Arabiya.

Dua anggota unit pengaman mengalami luka-luka dalam insiden di Jeddah. Sejauh ini belum ada pihak yg mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan tersebut.