Kontak Perkasa – The Shanghai Stock Exchange pemerintahan sebagai tempat utama untuk perdagangan ekuitas Cina datang berakhir. Untuk pertama kalinya dalam setidaknya satu dekade, Bursa tertua di Cina telah kehilangan posisinya di puncak peringkat omset untuk bangsa empat tempat perdagangan utama. Pemimpin baru adalah Shenzhen kecil dan menengah perusahaan papan, pasar 12-year-old untuk sebagian besar non-negara perusahaan yang pertama naik ke No. 1 pada tanggal 17 Mei. Itu karena memiliki berebut posisi dengan Shanghai, dengan kedua bursa menangani sekitar 180 miliar yuan ($27,1 milyar) perdagangan rata-rata selama lima hari.

Pengembangan menandai sebuah pembalikan yang dramatis dari fortune untuk Shanghai, mana mania spekulatif mendorong nilai-nilai perdagangan untuk tertingginya hanya 12 bulan yang lalu. Aktivitas sejak telah merosot 86 persen sebagai investor dijauhi dikelola pemerintah perusahaan mendukung “ekonomi baru” saham yang mendominasi Dewan UKM. Dalam satu contoh bagaimana ekstrim pergeseran telah menjadi, omset di Beijing Sevenstar Electronics Co, sebuah perusahaan teknologi sedikit diketahui, telah dua kali setinggi industri & komersial Bank Ltd Cina, milik negara pemberi pinjaman pasar yang nilainya lebih dari 100 kali lebih besar bahwa.

Investor sedang membuang Shanghai seperti yang didominasi oleh sektor tradisional, yang tidak memiliki banyak potensi pertumbuhan, kata Dai Ming, seorang manajer uang di Hengsheng Asset Management Co di Shanghai. Fokus pasar adalah kecil-caps.
Investasi tematik

The UKM papan kenaikan mencerminkan antusiasme untuk berinvestasi tematik antara Cina 107 juta saham pedagang individu, yang sering kerumunan ke sektor dengan pertumbuhan yang menarik cerita ketika pasar yang lebih luas yang jatuh. Hari ini, industri tersebut panas termasuk lithium baterai pembuat, produsen organik-emitting cahaya dioxides dan e-commerce perusahaan.

Dewan UKM memiliki lebih banyak saham tersedia untuk investasi tematik khusus, kata Ken Chen, seorang analis di KGI Securities Co di Shanghai. Mengingat Cina ekonomi tidak akan mengambil segera dan sektor tradisional di lesu, memihak saham UKM dapat berlangsung selama beberapa saat.

Ini membantu UKM saham lebih mudah menguap daripada rekan-rekan Shanghai mereka, karakteristik yang menarik spekulan tertarik pada perdagangan jangka pendek. Harga ayunan dalam indeks papan UKM selama 30 hari adalah 53 persen lebih ekstrem daripada 1,145-anggota Shanghai Composite, yang mana fluktuasi telah terkandung oleh intervensi pemerintah di dalam saham besar kapitalisasi seperti ICBC.

Omset tinggi tidak selalu diterjemahkan ke dalam kinerja yang baik. Indeks UKM telah menjatuhkan 15 persen tahun ini setelah mengumpulkan 75 persen pada tahun 2015 di optimisme bahwa Cina akan transisi ke ekonomi yang didorong oleh layanan dan pengeluaran konsumen. Alat pengukur patokan untuk Shanghai dan Shenzhen tempat utama telah mundur 18 persen dan 16 persen tahun 2016, masing-masing. – Kontak Perkasa