PT Kontak Perkasa | Memasuki tahun ketiga, LINE Creativate kembali diselenggarakan sebagai acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara dan kompetisi digital kreatif terbesar di Indonesia. Perhelatan kreatif ini juga kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan mengusung tema ‘Indonesia Unjuk Kreatif’.

Setelah berhasil menarik lebih dari 15.000 insan kreatif untuk berpartisipasi di tahun sebelumnya, kali ini LINE Creativate 2017 kembali mengajak para insan kreatif untuk unjuk gigi lewat ragam kompetisi yang tergabung dalam smart portal LINE, seperti LINE WEBTOON, LINE Creator’s Market, LINE Chatbot, dan juga kompetisi kreasi konten lokal Indonesia.

“Saat ini, LINE telah mewadahi hampir lebih dari 2 juta pelaku kreatif yang telah berkarya melalui ragam kreatif platform di LINE, dimana angka ini meningkat 58 persen sejak dilaksanakannya LINE Creativate 2016,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8).

BACA :

34 Juta Lebih Anak Imunisasi MR 

Selama tiga tahun dilaksanakannya LINE Creativate, LINE berhasil mewadahi para pelaku kreatif dan menjawab tantangan ekonomi yang dekat dengan masyarakat melalui pemanfaatan digital yang diwujudkan dalam bentuk kompetisi. Untuk itu, LINE Creativate 2017 kembali menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi), dan untuk pertama kalinya di ajang LINE Creativate menghadirkan kompetisi LINE Chatbot.

“Tahun ini, BEKRAF kembali memberikan dukungan penuh kepada LINE untuk mengajak talenta-talenta lokal berkarya di LINE Creativate 2017. Selama tiga tahun, LINE Creativate telah berhasil mewadahi para pelaku kreator untuk berkontribusi mengembangkan potensi diri lewat konten-konten yang memiliki relevansi lokal. LINE telah menjadi platform kreatif yang sangat penting dalam pembangunan ekosistem ekonomi kreatif Indonesia,” tutur Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Dengan tema besar ‘Indonesia Unjuk Kreatif’, kompetisi LINE Creativate 2017 akan dibuka mulai 2 Agustus – 8 Oktober 2017, dengan memberikan total hadiah hingga lebih dari Rp 350,000,000 dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif dari LINE. Acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017, yang akan menginspirasi publik melalui hasil karya Indonesia yang kaya, seminar inspiratif yang akan membuka peluang untuk setiap insan kreatif dalam memonetasi, terhubung dan menampilkan karyanya pada pasar nasional dan internasional.

“LINE percaya bahwa semua orang merupakan kreator dengan caranya tersendiri. Oleh karena itu, LINE Creativate 2017 memberikan wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui kompetisi “Unjuk Kreasi Lokalmu”. Apalagi, para kreator ini bisa menunjukkan bakatnya ke lebih dari 90 juta pengguna LINE,” lanjut Ongki.

 

PT Kontak perkasa