KontakPerkasa Futures – Line Corp melonjak lebih dari 48 persen di Jepang yang perdagangan debut setelah pesan perusahaan mengangkat lebih dari $1 miliar dalam terbesar teknologi Penawaran Umum Perdana tahun.

Saham dibuka di 4.900 yen di Tokyo, dibandingkan dengan harga IPO 3.300 yen, memberikan penilaian sekitar 1 triliun yen ($9.5 miliar). Sekitar dua-pertiga dari persembahan yang dijual di AS, saham pada harga $32.84 masing-masing sebelum mendaki 27 persen di debut New York.

Lingkungan pasar secara keseluruhan tidak terlalu buruk, dan sebagai New York debutnya kuat, kita melihat itu dibeli di sini juga,kata Yoshihiro Okumura, general manager di Chiba-Gin Asset Management Co.  Banyak yang membeli datang dari investor ritel.

Baris, dimiliki oleh Korea Selatan Naver Corp, mengangkat $1,3 miliar setelah harga penawaran di ujung yang tinggi dari berbagai peningkatan. Jalur menjual 35 juta saham dan juga dilakukan greenshoe opsi untuk menjual tambahan 5.25 juta. Hasil dari persembahan akan digunakan untuk memperluas di seluruh Asia dan, akhirnya, AS, sesuai prospektus.

Kami akan berfokus pada pasar terpenting kita empat: Jepang, Taiwan, Thailand dan Indonesia, Line pejabat keuangan utama di Joon Hwang mengatakan dalam wawancara televisi Bloomberg. Kami akan menggunakan uang untuk setiap kesempatan investasi untuk memperkuat bisnis yang ada.

Nilai pasar Line didasarkan pada perdagangan hari Jumat di Tokyo adalah sebuah pembenaran bagi perusahaan, yang awalnya diajukan untuk go public dua tahun lalu di penilaian target 1 triliun yen. Setelah ragu-ragu untuk menunggu kondisi pasar yang lebih baik, bahwa perkiraan telah menyelinap ke hanya di bawah 600 miliar yen ketika baris menarik pelatuk di pasar debut bulan.

Untuk grafis menjelaskan Line ekosistem dan pertumbuhan, klik di sini.

Investor akan tertarik untuk melihat masa lalu yang pertama beberapa hari perdagangan. Garis akan kemungkinan diukur maju melawan sesama Tek saham Facebook Inc. dan Twitter Inc, untuk pengguna yang telah berkembang metrik kunci. Baris, yang memiliki sekitar 218 juta pengguna, mengatakan dalam prospektus dengan laju pertumbuhan pengguna telah melambat.

Meskipun volatilitas pasar dan yen bergelombang dipicu oleh Inggris Brexit suara, jalur mengangkat harga IPO 18 persen dari perkiraan awal dan dilaksanakan opsi untuk menjual lebih saham. Perusahaan menjual kurang dari seperlima dari saham total dalam minggu ini.

Tokyo berpengaruh day trader akan mengawasi kinerja Line di hari Jumat debut di pasar, dan spark Mungkinkah hiruk-pikuk makan awal untuk saham. Para pedagang memiliki kecenderungan untuk mendukung saham populer dengan masyarakat umum, dengan investor ritel yang ditarik ke IPO perusahaan layanan yang mereka gunakan.

Line penjualan tumbuh 40 persen tahun lalu menjadi 120.7 miliar yen, dengan permainan, streaming musik dan komik akuntansi untuk 41 persen itu. Tapi perusahaan dihubungkan kerugian bersih 7,6 miliar yen pada periode, sesuai dengan pengajuan IPO.

Nomura Holdings Inc, JPMorgan Chase & Co, Morgan Stanley dan Goldman Sachs Group Inc adalah lead underwriter. KontakPerkasa Futures