PT Kontak Perkasa РLotte Group Wakil Ketua Lee memenangkan ditemukan mati sebelum ia dijadwalkan ,dipertanyakan oleh Jaksa Korea Selatan  sehubungan dengan penyelidikan korupsi di salah satu negara terbesar konglomerat.

Pemadam kebakaran dan polisi pejabat mengatakan Lee ditemukan tewas di Yangpyeong, di luar Seoul, tak lama setelah pukul 7: 00 pada hari Jumat. Para pejabat polisi tidak tersedia untuk mengomentari laporan Yonhap News bahwa pihak berwenang menemukan apa yang tampaknya menjadi catatan bunuh diri di mobilnya dekatnya.

Lee, kelompok ranking tertinggi eksekutif di luar keluarga pendiri, dijadwalkan untuk bertemu dengan Jaksa Korea Selatan yang sedang menyelidiki tuduhan lumpur dana, penggelapan dan penghindaran pajak. Kematiannya memperdalam krisis di Korea terbesar kelima keluarga menjalankan konglomerat, yang memiliki 93 unit yang menghasilkan lebih dari 100 trilyun won ($86 milyar) pendapatan tahunan.

Lotte Group, yang juga memiliki operasi di Jepang, mengatakan dalam pesan teks bahwa itu telah dikonfirmasi kematian dan bahwa itu adalah keras untuk percaya bahwa Wakil Ketua Lee, yang telah mengabdikan dirinya untuk menciptakan dasar untuk Lotte, almarhum.

Suap dan lumpur dana

Lee, 69, kedua ke Ketua Shin Dong Bin dalam hirarki Lotte’s dan diawasi secara keseluruhan manajemen dan inti bisnis Lotte Group. Dia juga bertugas sebagai jembatan kunci antara pendiri keluarga dan Lotte berbagai unit oleh “akurat memahami pikiran” Shin dan ayahnya, pendiri kelompok Shin Kyuk Ho, menurut Biografi resmi di Lotte.

Lee memulai karirnya di Lotte Group pada tahun 1973 dan meniti karier hingga menjadi Direktur Eksekutif di Lotte belanja Co sebelum pindah ke markas kelompok dan bekerja lebih dekat dengan keluarga pengasas.

Dia terus mendorong untuk memperluas bisnis Lotte Group untuk mencapai tingkat tinggi pertumbuhan,kata Lotte bio. Lee selalu menggarisbawahi arti etika Lotte pekerja seperti yang terhubung langsung ke peningkatan nilai perusahaan.

Lee, yang bertahan hidup dengan istri dan seorang putra, seharusnya menjadi yang terbaru dalam serangkaian Lotte eksekutif dipanggil oleh Jaksa Korea. Pada hari Kamis, Jaksa mempertanyakan Hwang Gak Gyu, Lotte’s kepala Divisi Perencanaan strategi.

Pada bulan Juli, Jaksa ditangkap Shin muda Ja, saudara Ketua Lotte Group, atas tuduhan suap dan penggelapan. Shin dituduh mengambil suap dari pembuat kosmetik untuk perlakuan produk di toko-toko bebas bea Lotte, serta diduga menggelapkan dana lebih dari $3.5 juta dari sebuah perusahaan yang dimiliki oleh anaknya. Shin telah membantah tuduhan – PT Kontak Perkasa