Kontak Perkasa Futures | Untuk meningkatkan tekanan pada Jepang atas masalah Kepulauan dengan ratusan perahu nelayan dan lebih dari selusin coastguard pembuluh terlihat di daerah, Perairan teritorial.

Memukul kembali dengan keluhan resmi kepada Duta besar Cina di Tokyo selama penyerangan di Cina timur laut, sementara koran Nikkei mengatakan para pejabat juga memprotes apa yang Jepang mengatakan Jepang adalah instalasi radar kelas militer pada platform gas di dekat garis rata-rata antara kedua negara di kawasan.

Perkembangan terbaru menandai Eskalasi dalam berjalan lama sengketa antara dua ekonomi terbesar di Asia atas Kepulauan tak berpenghuni, dan meningkatkan risiko bentrokan militer yang tidak diinginkan. Gesekan juga datang di depan kelompok September 20 Summit di Cina, mana ada pembicaraan tentang potensi pertemuan puncak antara Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Shinzo Abe.

Hubungan antara mitra dagang utama mengalami kemerosotan tajam dalam 2012 ketika Jepang membeli tiga dari Kepulauan Laut Cina Timur dari pemiliknya, tapi ketegangan surut beberapa tahun ke pemerintah Abe dan Xi. Cina juga berfokus terutama pada terpisah perselisihan wilayah di Laut Cina Selatan.

Namun, militer kegiatan dekat Kepulauan lagi dijemput, sementara sistem komunikasi maritim dan udara bilateral untuk daerah, yang telah didiskusikan selama hampir satu dekade, belum berlaku.

empat belas Cina coastguard pembuluh terlihat pada hari Senin pagi di wilayah berdekatan yang terletak di luar apa yang Jepang melihat sebagai perairan yang mengelilingi pulau-pulau yang dikenal sebagai Diaoyu di Cina dan Senkaku di Jepang. Seorang juru bicara coastguard Jepang, yang minta tidak diidentifikasi, mengutip kebijakan pemerintah, mengatakan ini adalah rekor.

Sementara flotillas besar kapal-kapal nelayan Cina telah dikenal untuk berkumpul di daerah saat ini tahun, mereka biasanya tidak masuk wilayah perairan, yang out of bounds to mereka di bawah Perjanjian Memancing, kata jurubicara itu. Operasi oleh kapal-kapal Cina coastguard berjumlah acara terbesar kekuatan sejak 2013, ketika delapan kapal memasuki perairan Jepang dikelola.

 Jepang akan merespon secara tegas dan tenang, sesuai dengan hukum internasional dan domestik, Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga kepada wartawan Senin. Coastguard adalah untuk meningkatkan kehadirannya di daerah.Katanya Jepang akan terus mendorong Cina untuk tidak meningkat ketegangan.

Cina berusaha untuk  benar mengelola situasi,  juru bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.  Kami sangat berharap bahwa pihak Jepang akan menghormati berprinsip perjanjian dengan kami, berurusan dengan situasi saat ini dengan kepala dingin daripada mengambil tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan atau membuat hal-hal yang rumit.

Peristiwa-peristiwa akhir pekan datang setelah jet tempur Jepang bergegas catatan 199 kali melawan pesawat China antara bulan April dan Juni tahun ini. Kapal militer Cina telah dinodai di zona bersebelahan pada bulan Juni untuk pertama kalinya, sementara Cina menuduh Jepang melakukan berebut dalam cara yang tidak aman.

Abe dan Premier Cina Li Keqiang ditayangkan perbedaan mereka pada pertemuan bulan lalu, termasuk atas laut Cina Selatan. Sementara Jepang bukanlah seorang penuntut dalam kasus itu telah ditekan Cina untuk mematuhi putusan pengadilan internasional yang menyangkal klaim. Jepang telah menyediakan peralatan dan pelatihan bagi bangsa-bangsa Asia Tenggara di sengketa dengan Cina. Kontak Perkasa Futures