Kontak Perkasa Futures – Malaysia Nor Mohamad mencintai pekerjaannya dengan perusahaan teknologi Barat utama. Tapi dia menyerah setelah dua tahun, lelah bertengkar dengan orangtuanya yang merasa ia akan menjadi lebih baik dalam pelayanan publik.

  Itu membosankan tapi stabil, kata pemegang gelar master, yang 30an dan meminta untuk tidak sepenuhnya diidentifikasi, mengutip kebijakan pemerintah.  Meskipun saya tidak begitu cinta dengan pekerjaan, saya bersyukur bahwa dalam situasi ekonomi ini ada tidak berdampak buruk untuk karir saya.

Layanan sipil Malaysia mempekerjakan 1,6 juta orang, atau sekitar 11 persen dari angkatan kerja. Pekerjaan yang menyediakan stabilitas dan keamanan, termasuk untuk Melayu yang mayoritas penduduk. Sekarang birokrasi kembung menyajikan tantangan kepada Perdana Menteri Najib Razak.

Najib, yang berkuasa koalisi Barisan Nasional telah berkuasa selama hampir 60 tahun dengan bantuan suara Melayu, telah berjanji untuk secara bertahap sempit defisit anggaran negara telah berjalan sejak krisis keuangan Asia. 296 – milyar komoditas berbasis ekonomi diperkirakan tumbuh pada kecepatan lambat dalam tujuh tahun pada tahun 2016, dengan turunnya harga minyak makan menjadi pendapatan.

Tapi pemangkasan tenaga kerja umum untuk meningkatkan kas pemerintah sulit. Sementara Najib telah bertahan tahun kekacauan politik atas pendanaan skandal, ia membutuhkan dukungan dari Melayu untuk memenangkan pemilu berikutnya disebabkan oleh 2018. Partainya, Inggris Melayu organisasi nasional, telah puluhan tahun diterapkan kebijakan yang memberikan menguntungkan akses ke pendidikan, pekerjaan dan perumahan untuk Melayu dan masyarakat adat, yang disebut sebagai Bumiputeras.

Layanan sipil di Malaysia rumit jived dengan kebijakan etnis pemerintah, kata fransiscus Menon, seorang ekonom di Bank Pembangunan Asia.  Ini adalah bentuk memastikan bukan hanya pekerjaan, tetapi relatif menarik pekerjaan.

Layanan sipil Malaysia relatif terhadap populasi besar, lebih dari dua kali lipat rata-rata di kawasan Asia-Pasifik dengan beberapa tindakan, menurut Menon. Biaya pemeliharaan itu adalah menguras sumber daya pada waktu pendapatan pemerintah jatuh.

Gaji, pensiun dan gratifikasi account untuk sekitar sepertiga dari anggaran setiap tahun, item pengeluaran terbesar. Pemerintah secara teratur tidak menerbitkan data pada ukuran pelayanan publik.

Najib telah mengatasi setahun dugaan korupsi yang lebih dari ratusan jutaan dolar yang muncul di rekening banknya pribadi sebelum pemilu terakhir pada tahun 2013, dengan klaim menempatkan beberapa tekanan pada kepemimpinannya. Ia menyangkal kesalahan dan dibersihkan oleh negara Jaksa Agung awal tahun ini.

Najib di kantor tidak menanggapi komentar mencari e-mail pada pelayanan sipil. Kantor Sekretaris kepala pemerintah juga tidak menjawab e-mail permintaan untuk komentar.

Para pejabat Malaysia sebelumnya telah membela ukuran layanan sipil, termasuk guru, dokter, tentara dan polisi. Idris Jala, kemudian-Menteri di Kantor Perdana Menteri, mengatakan pada tahun 2014 bahwa hal itu tidak kembung meskipun itu bisa membuat lebih efisien untuk menyimpan uang pemerintah.

Najib’s pemerintah menghabiskan 1,1 miliar ringgit ($275 juta) untuk menaikkan gaji pegawai negeri sipil bulan lalu dan meningkat minimal mereka mulai membayar untuk 1.200 ringgit sebulan. Seperti tahun sebelumnya, Umum karyawan menerima tunjangan khusus ringgit 500 tepat sebelum liburan Idul Fitri pada bulan Juli, sebuah perayaan yang menandai akhir bulan puasa Islam.