Indeks saham berjangka China turun di tengah kekhawatiran penawaran saham baru dapat mengalihkan dana dari ekuitas yang ada.

 

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan September kehilangan 0,4 persen menjadi 2,343.40 pada pukul 09:28 pagi waktu setempat. Saham Inner Mongolia Baotou Steel Rare-Earth Hi-Tech Co. diprediksi turun setelah laba bersih semester pertama turun 74 persen. Saham Poly Real Estate Group Co. diprediksi bergerak setelah membukukan keuntungan yang lebih tinggi. Sepuluh perusahaan akan mulai memasarkan penawaran umum perdana (IPO) untuk saham mereka dalam minggu ini, dengan delapan saham perusahaan akan mulai memasarkan pada tanggal 28 Agustus dan dua saham perusahaan pada 29 Agustus, termasuk HMT Xiamen New Technical Material Co. dan Hubei Feilihua Quartz Glass Co.

 

Indeks Shanghai Composite turun 0,5 persen menjadi 2,229.27 kemarin di tengah spekulasi bahawa pinjaman bank baru tidak mengalami peningkatan. Hal tersebut menambah kekhawatiran tentang kekuatan pemulihan setelah data bulan ini menunjukkan pertumbuhan kredit terlemah sejak 2008 dan perlambatan tak terduga dalam output industri.

 

Indeks CSI 300 turun 1 persen menjadi 2,342.86. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,5 persen. Indeks Bloomberg China-US Equity, indeks perusahaan AS yang terdaftar paling banyak diperdagangkan di China, naik 1 persen di New York.

 

Indeks Shanghai telah kembali pulih sebesar 12 persen sejak pertengahan bulan Maret di tengah spekulasi bahwa pemerintah China akan mengurangi kepemilikan pemerintah dari BUMN dan hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan memicu arus masuk dana.(frk)

 

Sumber : Bloomberg

Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook