PT Kontak Perkasa – hari yang diharapkan untuk menegaskan kekuatan konsumen AS juga bisa mulai dengan langkah ke dalam kebijakan tidak konvensional yang belum dipetakan oleh bangsa demografis yang mungkin berfungsi sebagai sinyal peringatan dini dari apa yang menanti lain maju perekonomian.

Besok bisa antara sesi paling menantang kuartal ketiga, menulis Marc Chandler, kepala strategi mata uang di Brown saudara Harriman & Co fokus merupakan utama Jepang dan Eropa, tetapi AS laporan estimasi pertama dari PDB kuartal kedua.

Investor akan memiliki banyak di piring mereka untuk mencerna, dengan Bank of Japan bertemu, hasil tes stres pada Bank Eropa, serta angka-angka pertumbuhan baru untuk kawasan euro dan Amerika Utara semua dijadwalkan akan dirilis.

Analis di HSBC Holdings Plc dalam sebuah laporan pada hari Kamis, mengutip  tinggi  harapan untuk pertemuan Bank of Japan, lihat skenario tiga: kekecewaan (penyebab tajam melemahnya yen relatif terhadap dolar AS dalam jangka pendek), lebih besar moneter stimulus (yen kuat dalam jangka pendek) dan helikopter uang.

Analis menulis:  Untuk dua skenario yang akan kita duga dampak jangka menengah pada USDJPY akan terbatas, walaupun reaksi jangka pendek mungkin akan berbeda. Hanya helikopter uang-tambahan yang permanen untuk basis moneter — akan memberikan yen lemah dalam jangka menengah, mereka mengatakan.

Kita masih mengharapkan BOJ untuk mengurangi harga dan meningkatkan kecepatan aset membeli sederhana,analis Societe Generale SA menulis, menambahkan bahwa pasar akan kecewajika bank sentral Jepang ditahan kekuatan bersenjatanya moneter.

Brunello Rosa, analis di Roubini Global ekonomi, meramalkan titik dasar 10 memotong bunga deposito untuk minus 20bps, disertai dengan pembelian aset dan kebijakan untuk mengurangi tekanan pada Bank bergulat dengan marjin bunga bersih yang rendah. Rosa menulis  dalam pandangan kami, peningkatan aset pembelian pada tahap ini kemungkinan akan terbatas pada aset berisiko (terutama tukar-menukar dana), dengan peningkatan pemerintah Jepang Obligasi pembelian upside risiko untuk menemani meningkatkan stimulus fiskal 28 triliun yen baru-baru ini mengumumkan.

Menuntaskan seminggu besar bagi perekonomian global — mengikuti pertemuan Federal Reserve dan BOJ — otoritas perbankan Eropa akan mengumumkan hasil tes stres nya pada hari Jumat malam, waktu London 9 pm, yang diharapkan akan menumpahkan cahaya pada macet pinjaman di Italia lender. PT Kontak Perkasa