Saham Eropa ditutup stagnan, karena para investor mengkaji pendapatan dari beberapa perusahaan termasuk Akzo Nobel NV dan GlaxoSmithKline Plc, sementara Indeks kepercayaan konsumen secara tak terduga mengalami penurunan.

Saham Akzo Nobel naik sebanyak 3,9 persen pasca laporan laba pada kuartal kedua lebih baik dari perkiraan sebelumnya. Saham Outotec Oyj melonjak ke level tertingginya lebih dari dua tahun terakhir di tengah laporan bahwa pihak Weir Group Plc berminat untuk membeli peralatan pertambangan.

Saham GlaxoSmithKline turun sebanyak 4,7 persen pasca membukukan laba kuartal kedua diluar ekspektasi para analis. Saham Deutsche Bank AG jatuh setelah Wall Street Journal mengatakan bahwa pengamat bank menyalahkan beberapa pemilik perusahaan AS tahun lalu.

Indeks Stoxx 600 naik sebanyak 0,1 persen ke level 342,86 pada sesi penutupan perdagangan hari ini, keuntungan sebelumnya sebanyak 0,4 persen. Acuan ekuitas naik sebanyak 1,3 persen kemarin, rebound dari level penurunan tiga hari, karena beberapa perusahaan dari Actelion Ltd untuk ARM Holdings Plc memprediksi peningkatan hasil finansialnya.

Data zona euro bulan ini menunjukkan penjualan ritel naik di bulan Mei dari tahun sebelumnya, sementara registrasi mobil naik pada bulan Juni. Sementara di Amerika, menunjukkan jumlah warga Amerika yang mengajukan untuk aplikasi tunjangan pengangguran turun pada pekan ini yang berakhir 12 Juli lalu. (vck)

Sumber: Bloomberg