Kontak Perkasa Lira Turki baru dipimpin rebound ,muncul antara mata uang pasar , yen melemah dan US stock indeks futures lanjutan setelah percobaan kudeta yang gagal di Turki.

Lira pulih sekitar sepertiga dari kerugian yang akan terjadi dari hari Jumat, ketika berita bahwa perwira Angkatan Darat telah berusaha untuk merebut kekuasaan memicu mata uang rel slide sejak 2008. Rand Afrika Selatan maju dengan peso Meksiko, sedangkan yen diperpanjang penurunan mingguan terbesar sejak 2009. Masa depan S & P 500 indeks diperoleh, sementara kontrak Jepang Nikkei 225 Stock Average dan Hong Kong Hang Seng Index menurun. Pasar keuangan tertutup Senin untuk liburan di Jepang dan Thailand.

Putsch gagal di Turki datang hanya setelah ekuitas global pulih dari selloff yang terhapus hampir $4 triliun dari nilai pasar yang mengikuti Inggris 23 Juni suara untuk meninggalkan Uni Eropa. Turki pejabat selama akhir pekan berusaha untuk membatasi dampak pada pasar keuangan oleh menjanjikan likuiditas yang terbatas untuk pemberi pinjaman dan langkah-langkah untuk mendukung lira.

Geopolitik risiko telah dipelihara kepalanya lagi,kata Shane Oliver, Sydney yang berbasis kepala strategi investasi di AMP modal investor Ltd., yang mengelola lebih dari $110 miliar. Tetapi setidaknya kudeta keempat di Turki sejak tahun 1960 dan saya menduga ada dampak yang berlangsung di pasar global.

Hermes Asset Management adalah kalangan investor melihat potensi untuk bantuan rally di Turki aset bahkan di tengah-tengah jangka panjang kekhawatiran tentang situasi politik dan ekonomi negara. Rabobank dan pelintas-batas memprediksi arus keluar dari Turki. Bank sentral Turki selama akhir pekan berjanji likuiditas yang terbatas untuk pemberi pinjaman dan Wakil Perdana Menteri posted on Twitter bahwa ada “tidak perlu khawatir.”

Mata uang

lira melompat 1,6 persen ke 2.9684 per dolar pada 8:29 pagi waktu Hong Kong, setelah merosot 4,6 persen pada hari Jumat. Rand Afrika Selatan yang maju 1,2 persen, memiliki menjatuhkan 2,4 persen di sesi terakhir sebagai berita dari Turki kudeta mendorong investor untuk menjual aset pasar sedang.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memerintahkan pembalasan setelah pengambilalihan gagal oleh militer menyebabkan kematian lebih dari 190 warga sipil. Dana diperdagangkan di Bursa yang terikat kepada negara saham jatuh 2,5 persen pada hari Jumat.

Yen turun 0,6 persen menjadi 105.47 per dolar, setelah jatuh 4,1 persen minggu lalu pada prospek untuk stimulus. Jepang Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga dalam sebuah wawancara dikesampingkan penerbitan obligasi defisit untuk mendanai paket stimulus ekonomi yang direncanakan untuk musim gugur, mengisyaratkan penggunaan konstruksi utang untuk investasi jangka panjang. Spekulasi bank sentral akan secara langsung mendanai pengeluaran pemerintah–disebut helikopter uang–melaju kerugian dalam yen minggu.

Dolar Selandia Baru melemah 0,6 persen versus greenback setelah laporan menunjukkan inflasi lebih lambat dari Ekonom meramalkan.

Saham

Futures pada S & P 500 indeks naik 0,2 persen ke 2,156.25, setelah tenggelam serendah 2,143.25 pada hari Jumat. Kontrak Nikkei 225 yang turun 0,1 persen di Singapura, sementara Hang Seng index kehilangan 0,5 persen.

Australia S & P/ASX 200 indeks naik 0,1 persen dan Korea Selatan Kospi indeks turun 0,1 persen. Kontak Perkasa